repelita

10.9.2008

yup..judul diatas berbau jaman ORBA. Maklumlah,12 tahun saya sekolah, dari sd-sma, masih jaya2nya orba tuh. Jadi ajarannya begitu melekat di kepala kaleng saya ini.

Saya jadi ingat anonim ini setelah jenuh 3 bulan jobless. Begini, saya ini mewakili demografi perempuan indonesia usia 25-30 tahun dengan 1 anak,  mengalami dilema perempuan, antara bekerja ato mengurus anak di rumah (eh..demografi gitu,ada aja kan ya…:D, peace BPS). Setelah beberapa kali resign dan tidak berhasll menemukan pekerjaan yang bisa dilakukan dengan tenang. Saya memutuskan mengubah REPELITA(rencana pembangunan lima tahun an)saya. Tadinya saya bercita2 mempunyai perusahaan head hunter IT, tapi karena 2 atau 3 tahun ini saya memilih menemani Maulana NIzan Ghifari, anak saya, di rumah, saya banting setir menjadi seorang pengusaha kecil2an, saya tidak mau waktu saya terbuang tanpa belajar apapun. Maka jadilah saya, dengan modal 600ribu, berpetualang ke pasar2, mencari harga grosir terendah untuk sprei (udah harga grosir, masih cari yang terendah lagi….heheheh).  Kenapa sprei?…saya sudah coba berjualan pakaian&celana, tapi susah, karena kecocokan juga tergantung ukuran. Kali ini saya coba yang ukurannya pasti2 aja. Maka minggu lalu, berangkatlah saya, bersama ibu(yang jadi referensi bahan&harga) ke salah satu pusat grosir, disana, saya dapatkan sprei ukuran 120cmx200cm seharga 40rb/pcs, ukuran 160cmx200cm dan 180cmx200cm mulai dari harga 50rb/pcs sampai 70 rb/pcs saja, wahhhhhhhh…saya jadi semangat, ada juga taplak meja seharga 15 ribu, optimis saya melambung, bisnis kali ini modal saya akan kembali, tidak seperti kemaren2…heheheh..

nah sekarang tinggal tunggu hasilnya, karena barang dagangan ini akan mulai dipasarkan ibu ke Jawa Timur..hemm..doa saya untuk keberhasilan cita2 kedua saya, jadi entepreuner..:)

Leave a Reply

