freelance java

Saya kerja pertama kali bulan Agustus 2004, jadi programmer java di sebuah consultant banking(padahal saya g kenal sama sekali dengan java,maklum kuliah di tempat yang ‘nuansa nya jadul’ dulu, g pernah diberi pelajaran langsung java :D). Setelah bisa melewati masa progression 3 bulan dan modal muka tebal waktu diusir client, yang nilai saya tidak perform (gimana mau perform, java aja saya baru tau disitu :D), akhirnya saya bertahan di perusahaan besar itu selama 2 tahun. Saya sempat ngajar di IPB juga gara2 koneksi di perusahaan tsb.

Tahun 2006,  saya memutuskan resign, sekaligus rehat setelah terkaget2 tau tanggung jawab punya baby :D. Cukup lama saya rehat. Awal tahun 2008 baru saya bekerja lagi, kali ini di consultant telco, posisi saya tetap programmer. Pertengahan 2008 saya resign lagi, dan awal 2009 saya bekerja  jadi analyst-programmer. Karena saya bekerja di consultant, maka saya sering berpindah2 client. Client tersebut antara lain ACC, BPR KS Bandung, BNI46,BakrieTelco, Lemhanas RI.

Leave a Reply

