Salah

Kita ngelakuin ato dilakuin kesalahan (=’dikenai laku salah’…engg maksudnya orang lain ngelakuin kesalahan ke kita gitu :D) itu wajar kan…tapi..yang gak wajar akhir2 ini saya sendiri merasa sering melakukan pembenaran atas kesalahan2 yang udah saya perbuat.
Gini misalnya :
1. Saya abis nolak sebuah pekerjaan hanya karena saya gak suka sama kerjaan itu,  jadi udah kebayang rumit duluan &  males harus belajar lagi, padahal sebenernya saya mampu sih.  Seeeee…saya sudah menghalangi diri saya sendiri untuk maju, tapi ‘hey..’ (jawab = ‘hoyyyy’ kyk di ceriwis :D),  alih2 berusaha memperbaiki keputusan, saya malah milih pembenaran,  “tenang wiwi, Columbus itu nemuin Amerika lewat kesalahan, its okay kok sesekali salah ambil keputusan“…
OMG PDA…Columbus waktu itu ngider2 nyasar, jaman blon ada GPRS, blon ada Google map, blon ada FB…:D jadi ya iyalah salah…tapi sekarang, mo nemuin jawaban pertanyaan apapun di bumi yg bulet ini, bisa ketemu dalam sekedipan aja kok…What a ridiculous justification!

2. Saya abis melakukan sesuatu yang sebenernya tidak perlu saya lakukan ke keluarga saya, jadinya si keluarga ini kecewa. Isi kepala saya yang negatif langsung melakukan pembenaran,
ya namanya juga manusia, wajarlah melakukan kesalahan“…
hmmmmm…itung punya itung..kayaknya dah beberapa kali deh isi kepala saya seperti itu tiap kali salah.
Saya coba flashback…
Benarkah kesalahan, keteledoran, kekhilafan yang saya perbuat itu bener2 udah di luar kemampuan saya untuk tidak melakukannya?..sepertinya enggak
Seandainya waktu itu saya lebih mampu menahan lidah, lebih keras berusaha membantu, lebih mau mendengarkan…apakah keadaannya akan lebih baik?..sepertinya iya

…ahhhh…ternyata pembenaran-pembenaran itu cuma alasan aja biar saya bisa tenang abis gak care sama orang lain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: