Anomali

23 Juli 2009, diawali dengan pagi yang tenang..burung burung berkicau dan rumput masih bergoyang, tak disangka saya akan melihat anomali..
Anomali menurut KBBI adalah ketidaknormalan; penyimpangan dari normal; kelainan.

1.Saya naek kopaja 72 menuju blokM.
Satu Ibu2 muda naek di PIM = “bang, tau taman radio dalam?tolong ya” sambil ngasih ongkos ke kenek
Kenek = “he eh..duduk bu” nawarin ibu ke bangku kosong
Ibu2 = “gak usah, saya takut kelewat”
Berhubung kayaknya semua sopir kopaja dah lulus cuci otak buat ngirit make rem alias ngebut ugal2an alias bikin bis jadi serasa di studio 3D Dufan..kelewatlah tuh pesenan si ibu..
Ibu2 = celingukan..”bang, masih jauh gak?” noleh nanya ke kenek
Kenek = “*%$$#@…lupa gua”..nepuk dahi trus teriak ke sopir “banggggg..ada ibu minta turun di taman radio tuh tadi.”
Sopir = “#@$%$^%…%#%#..lu pagemana sik..” semua isi ragunan diabsen tuh “mana si ibuk?” sambil celingukan dari kaca spion depan,nyari ibu2 tadi “taman radio berapa buk?”
Ibu2 = mukanya kebingungan “taman radio dalam 3..kenapa…yah kelewat yah..”.tiba2 semua orang di bis ikutan celingukan deh…
..dan ajaib…gak dinyana gak diduga..
tuh kopaja maen mundur aja gitu..
Setelah sekitar 50meteran.Sopir = “noh buk noh…ada plangnya, taman radio dalam, ibuk masuk aja situ”
…wessssss..kopaja gitu loh..mundur demi nganter ibu yg kelewat..how come..??!!

2.Saya masuk toko buku besar
..maen masuk, sambil ngelap keringat, trus gak habis pikir, kenapa jakarta bisa panas banget yah(deuuu :D)…tiba2..
Satpam nyegat sambil ngangguk sopan..”maaf bu, tasnya tolong dititipkan”
Saya = kaget tiba2 ada makhluk bawa pentungan
Satpam = “silahkan” nunjuk ke tempat nitip masih sambil nganguk2..(kyk maskot hoka hoka bento itu loh)
Saya = buru2 balik kanan ke tempat penyimpanan
Satpam masih ngikutin = “ibu mo ke bagian apa?”
Saya =”Novel”
Satpam = “silahkan ke lantai 2”
SAya = “makasih”
Satpam = “silahkan gunakan sistem kami untuk membantu pencarian buku yg ibu ingin, atau silahkan ke staff kami. terimakasih.”
Saya = plonga plongo…kok bisa satpam segitu perfect attitude nya..apa sekarang satpam ditraining di Jhon Robert Power juga???

3.Saya naek busway Dukuh Atas – Blok M, jam pulang kantor, 5 sore, penuh???pasti..
Jadinya berdiri bareng serombongan bapak2 berdasi.Pas di daerah Karet, terpaksa busway masuk jalan umum, karena jalurnya lagi dibenerin, ikut2an macet jadinya.
Bapak berdasi ke1 = “tuh macet juga kan”
Bapak berdasi ke2 = “kalo kita naek mobil ndiri lebih macet bro”
Bapak berdasi ke3 = “tapi kan gak ribet gini”
Bapak berdasi ke2 = “harusnya tuh mbah Surip aja yang jadi presiden, pasti seluruh warga negara di tumpah darah kita ni bebas macet..iya kan??..gak perlu mobil, busway2an kan??…pada tak gendong kemana2, kemana tak gendong2..” nyanyi sambil kepalanya maju mundur, kayak ayam nelen karet..
Saya nahan ngakak…
tapi heran loh, genk nya itu gak ada yg ketawa, pada manyun aja..ohh..come on guys..udahlah macet, masih bete aja…jadi mikir, kadang kondisi gak ideal, bikin kita lupa menikmati yang ada ya

hmmm cerita2 diatas anomali bukan sih? apa saya yang kurang peka, nganggep itu anomali :D? ato malah biasa aja..saya yg lebay yah ^_^

1 Comment (+add yours?)

  1. endra
    Jul 24, 2009 @ 07:03:49

    pertamaxxxxx………

    Reply

Leave a Reply

