Maka Jadilah Solusi atau Katalis

Pernah dengar Narcolepsy?. Saya baru tau setelah nonton LA Lights Indie Movie 2009 yang keren2 itu.
Tulisan ini? Bukan…bukan..saya gak ngaku penderita Narcolepsy :D, saya justru sedang mencari istilah sindrom yang membuat orang mendadak jadi cerewet waktu terlalu senang, marah atau sedih.
Ya, saya begitu.
Lalu biasanya saya akan tergopoh-gopoh menelepon laki2 itu, berharap dia akan panjang lebar menjelaskan solusi, jadi sambil mendengarkan, saya akan punya waktu untuk mendinginkan kepala, tapi dia tetap saja begitu, merangkum solusi nya dalam sedikit karakter huruf dan mengembalikannya pada saya, sang Homo Sapiens, untuk berpikir sendiri.

Saya ingat jawabannya waktu saya dengan putus asa bercerita betapa panjang dan berliku untuk mewujudkan resolusi saya tahun ini dan melihat hanya 10% yang tercapai.
Jawabnya “Pohon tumbuh tidak terburu-buru”telak

Saya juga ingat bicara membahas cicak buaya dan apa yang dibutuhkan bangsa ini untuk bangkit
Jawabnya “Otak watak”itu saja
“Trus aku ngapain, kan aku cuman rakyat” kejar saya
Jawabnya “Maka jadilah solusi atau setidaknya katalis di lingkungan terdekat”skak

Benar semua, tapi saya tetap ingin deskripsi, maka dengan gagah berani saya protes tentang iritnya dia bicara…
Jawabnya “Loh katanya suruh baca One Minute Manager?” . Yes, serangan balik !…buku efisiensi tentang waktu itu, saya yang membelikannya.

Hehehe..laki-laki itu.. saya bersyukur jadi anaknya ๐Ÿ™‚

17 Comments (+add yours?)

  1. Cahya
    Dec 03, 2009 @ 03:04:19

    Kaget, kukira ada yang terserang narcolepsy, koq masih sempat nulis blog ๐Ÿ™‚

    Reply

  2. musafir
    Dec 05, 2009 @ 00:49:20

    Keren banget…
    Ayah nya…:)

    Salam

    Reply

  3. omiyan
    Dec 08, 2009 @ 16:47:45

    saling bertukar pikiran dengan seorang ayah emang sangat mengasyikkan akrena Beliau bisa jadi teman sekaligus shabat…asyik banget jadi iri nih

    Reply

  4. muamdisini
    Dec 09, 2009 @ 09:50:02

    hmmm..ayah yang bijak….
    mendeskripsikan hidup dengan sepatah kata…

    Reply

  5. zipoer7
    Dec 09, 2009 @ 16:25:22

    Salam Takzim
    Diskusi dengan ayah, wah perlu banget tuh mbak, agar pengalaman-pengalamn baiknya bisa kita serap.
    Salam Takzim Batavusqu

    Reply

  6. Agus
    Dec 13, 2009 @ 01:57:42

    Getaran dari kekuatan mental adalah kekuatan yang paling halus, dan akibatnya paling berdaya dari segala yang ada.

    Reply

    • wigati10
      Dec 13, 2009 @ 07:43:10

      Gatotkaca mode on= mental baja, otot kawat, tulang besi. Setuju mas ๐Ÿ™‚

      Reply

      • Achmad
        Dec 28, 2009 @ 15:47:15

        Narcolepsy adalah satu kekacauan tidur kronis, atau dyssomnia. Kondisi ditandai oleh siang bolong berlebihan sleepiness (EDS) dimana seseorang mengalami lelah ekstrim dan mungkin terlena pada times tidak sesuai, seperti itu sementara di tempat kerja atau di sekolah. Satu narcoleptic akan hampir bisa dipastikan mengalami tidur pada malam hari yang buncah maupun siang bolong abnormal menidurkan pola, yang adalah sering rancu dengan insomnia. Ketika seseorang dengan narcolepsy melelap atau pergi tidur mereka akan umumnya mengalami langkah REM dari tidur (pergerakan mata cepat / memimpikan status), pada 10 menit; sedangkan untuk paling orang-orang, ini tidak boleh terjadi hingga umumnya 30 menit tidur nyenyak.

        Cataplexy, satu kelemahan berotot yang dadak dibawa oleh emosi kuat (meskipun demikian beberapa pengalaman orang-orang cataplexy tanpa mempunyai satu cetus emosional [citation needed] , diketahui salah satu yang lain masalah yang beberapa narcoleptics akan alami. Sering menjelma sebagai kelemahan berotot terbentang dari satu hampir tidak kurang jelas dari muka otot masase ke tetes dari ngobrol atau kepala, kelemahan pada lutut, atau sebanya roboh. Biasanya hanya suara diteguran, penampakan dirusak (visi menggandakan, ketidakbecusan untuk fokuskan), tapi dengar dan kesadaran tersisa normal. Di beberapa kasus jarang, tubuhnya perorangan menjadi lumpuh dan otot akan menjadi kaku.

        Masa narcolepsy memperoleh dari Perancis menjelaskan narcolepsie menciptakan oleh ahli pengobatan Kain Drill Perancis Baptiste – ร‰douard Gรฉlineau dengan mengombinasikan kekebasan narke Yunani, pingsan dan lepsis serang, pembeslahan.

      • wigati10
        Dec 31, 2009 @ 15:30:17

        wow, penjelasan narcolepsy ilmiah, makasih mas agus ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

