Kring..kring..S(e)pada

Tantangan mas Zipoer Batavusqu di http://isro-m.com/pengalaman-mengesankan-dalam-bersepeda.html hari ini, sungguh membangkitkan rentetan kenangan masa bersepeda saat sekolah, inilah dia yang terkenang :

Zaman sekolah TK. <- kan sekolah juga
Naek sepeda cuman boleh se-lingkungan RT aja.
Pesan moral = bersepeda bagus untuk masa perkembangan tangan kaki dan mulut, sambil bersepeda saya sering mampir tetangga dan sering dikasih makanan :D.

Zaman sekolah SD.
Jarak dari rumah ke sekolah cuma 2 km, naek sepeda, uang jajan Rp 500. Suatu hari sekolah pulang awal, kongkow2 dengan sahabat saya, Lusi&Azizah, mendadak ada ide buat jajan di warung bakso yang baru buka 2 km dari sekolah.

Lusi = "semangkok harganya 1500"
Saya = "waduh, uangku cuman 500"
Azizah = "aku bawa 2000"
Lusi = "aku juga 2000..cuma kamu yang bawa sepeda loh wi"
Saya = "iya, trus"
Lusi = "gini, kita b3 naek sepedamu"
Saya = "gimana caranya?"
Lusi = "kamu yang nyetir, zizah di depan, aku di belakang"
Azizah manggut2. Saya melongo.
Jadilah kita cewek2, naek sepeda laki2 merk Mustang saya, mirip lagi akrobat, Azizah pegang setir duduk menyamping di palang depan, saya pegang pundak Azizah, dan Lusi berdiri di belakang memegang pundak saya.
Saudara…efek bersepeda trus makan bakso kepedasan(kan gak cukup beli minum) ternyata menurunkan konsentrasi. Pulangnya, di tikungan dekat sekolah, mendadak, ada sepeda motor Dinas Kebersihan roda 3 bawa gerobak sampah sedang mundur. Dengan jarak 100m, harusnya sih, Azizah tekan rem dan kaki saya turun, tapi yang terjadi kami bertiga cuma bisa teriak. Dan gubrak…
Pesan moral = bersatu kita teguh, bertiga kita runtuh 😀

Zaman sekolah SMP.
Ngeceng temen sekelas yang suka olahraga sepeda.
Mr X = "mau ikut gak? sepeda rame2..sekalian latian fisik, kita2 kan mau masuk SMA Taruna wi"
Saya = "mau"
Mr X = "tapi kita jauh loh kalau naek sepeda, bisa 15km"
Saya = "gpp, aku juga pengen olahraga"
Pesan moral = dont even try, naek sepeda jarak jauh cuman buat ngeceng, saya ngilu kaki seminggu :D.

Zaman sekolah SMA.
Jarak rumah sekolah cuman 500m jadi jalan kaki.

Zaman sekolah kuliah.
Ayah = "kamu kan dah lama gak naek sepeda dek, cobain dulu sebelum belajar naek motor, ayah tunggu disini"
Setelah naek sepeda 30menit
Ayah = "gimana..udah siap?"
Saya = "kok jadi gak bisa belok ya yah"
Pesan moral = Cegahlah menurunnya kecerdasan motorik anda dengan bersepeda :D.

Advertisements

24 Comments (+add yours?)

  1. Cahya
    Jan 26, 2010 @ 12:13:11

    Zaman TK: Belum bisa naik sepeda 😆

    Zaman SD: naik sepeda 2-3 km ke sekolah, kadang buat main ke tetangga 3-4 km juga 😀

    Zaman SMP: idem dengan zaman SD

    Zaman SMA: Hmm…, kayanya diantar deh, karena sakit melulu, baru setelah punya SIM pakai sepeda motor.

    Zaman kuliah: beli sepeda keren mahal banget dari tabungan THR, biar bisa muter Jogja, eh.. malah disita ortu – katanya kan udah ada motor, capek deh… 😀

    p.s: kalau tidak salah menurut KBBI tulisannya zaman bukan jaman – CMIIW 😉

    Reply

    • wigati10
      Jan 26, 2010 @ 14:15:39

      hehehe…seru..eh, zaman kuliahnya saya kebalik, motor disita, malah dikasih sepeda, kekar deh :).
      ps nya diterima, terimakasih loh.

      Reply

  2. humberqu
    Jan 26, 2010 @ 16:31:57

    Salam Gowes
    Terima kasih sahabat sudah berbagi, pengalamannya saya sudah serahkan ke dewan juri, tanks ya
    Salam Gowes Humberqu

    Reply

    • wigati10
      Jan 27, 2010 @ 07:51:04

      Salam. Gara2 flashback, jadi semangat bersepeda lagi nih mas, sekalian ikutan promo narablog/blogger stop global warming yah 🙂 .

      Reply

  3. yayat38
    Jan 27, 2010 @ 20:18:59

    Mendapat tugas dari Mas Isro untuk jemput artikelnya.
    Trims.
    Salam hangat selalu 🙂

    Reply

  4. nurhayadi
    Jan 28, 2010 @ 02:58:23

    Assalamu’alaikum. Pertama masuk blog ini… rupanya ikut demam sepeda onthel masa lalu ya… Salam kenal… see you in my blog.

    Reply

  5. Sugeng
    Jan 28, 2010 @ 20:31:14

    Salam kenal serta jabat erat selalu dari Tabanan
    zaman sekarang : sepeda mangkrak di pojok rumah sampe berkarat 😀

    Reply

  6. yuni
    Jan 30, 2010 @ 04:45:12

    aku juga la,a udah ga naek sepeda.
    kemaren nyoba lagi ternyata mulainya lumayan susah tapi lama2 seru.. muter2 kora mojokerto hehhehehe……

    Reply

  7. Yahya Adi Mulya
    Feb 04, 2010 @ 22:24:29

    Jadi inget waktu aku masih skolah dulu.

    Tiap hari olahraga terus pake’ speda kalo’ PP ke skolah.

    Hehehehe. . . . . .

    Salam knal ya. . .!!!

    Lanjutkan

    Reply

    • wigati
      Feb 12, 2010 @ 08:22:09

      iya sama, kdg kalo pulangnya udah males saking lemesnya, tuh sepeda saya rantai ke pohon sekolah mas, terus saya mbonceng temen deh hehehe
      Lebih cepat lebih baik. Salam semangat 😀

      Reply

  8. yusami
    Feb 12, 2010 @ 07:32:52

    kalo saya, zaman sekolah….ya nyepeda terus, goes..goes..goes…

    Reply

  9. monda
    Feb 12, 2010 @ 22:12:04

    salam mbak, jalan2 setelah memenuhi undangan mas isro

    Reply

  10. Trackback: 59 Peserta Bersepeda Masuk Bui « Batavusqu
  11. Trackback: Para Jawara Sepeda yang Hadir dalam Hamberqu « CITRO MADURA
  12. Trackback: Ini dia 59 Kontestan Sepeda dalam Pesta Kemeriahan Bersepeda di Humberqu « Rachmadwidodo's Weblog
  13. Trackback: Peduli Sahabat « Batavusqu
  14. Trackback: Suara Sepeda | Batavusqu
    • wigati10
      Feb 28, 2013 @ 00:50:15

      hehehe…ampunnn, sudah lama banget saya gak blog walking ke batavusqu&tmn2 yg lain, ckckck, insyallah deh digalakkan lagi :D. Makasih banyak mas isro

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: