Abang Adek

Jumat sore selalu seru, jalanan depan rumah jadi penuh anak-anak. Besok, kebanyakan dari mereka libur sekolah, jadi sekarang bisa main sepuasnya.
Di ujung jalan, 2 balita juga sibuk bermain.
 
Abang = “Aku pinjam bolanya”
Adek = “Jangan”
Abang = “Pinjam!!” teriaknya sambil memukul si Adek
Sang Adek kontan menangis. Mbak penjaganya jadi tergopoh-gopoh datang menenangkannya.
Tapi gak lama kemudian, mereka sudah akur main lagi, sampai..
Abang = “Jangan ambil mobilku donkkkkk”
Adek = “Pinjam..”
Abang = “Jangan” katanya sambil memukul si Adek lagi
Si Mbak yang tanggap buru-buru menahan tangan si Abang dan memarahinya.
Jawaban Abang = “Yahhhh..pukul aja..bales kalau mau” katanya sambil menyorongkan dadanya ke Adek.
Tau jawaban Adek…katanya..”Gak ah, nanti Abang sakit”
 
:)… Rasanya, kitapun bisa belajar bijak dari balita

Advertisements

45 Comments (+add yours?)

  1. Cahya
    Mar 05, 2010 @ 20:17:27

    ๐Ÿ™‚

    People should learn of everything as they provide us with wisdom…

    Reply

  2. wahyurez
    Mar 05, 2010 @ 21:22:10

    lebih dewasa si adeknya daripada abgnya hahahha

    Reply

  3. fai_cong
    Mar 05, 2010 @ 21:37:19

    betol..betol..betol…
    jangan melihat orang yang bicara tapi lihatlah apa yang dibicarakan (isinya).

    Reply

  4. nurhayadi
    Mar 05, 2010 @ 21:49:43

    Wigati critanya lagi menjadi pengamat ya…pengamat yang baik, lebih indah abang adek ya daripada perkelaihan anggota DPR.

    Reply

    • wigati10
      Mar 06, 2010 @ 06:19:22

      ๐Ÿ™‚ ndak sengaja ngamati..tapi iya, seandainya saya bisa bicara dengan anggota dewan yang terhormat itu mas, saya pasti bilang gpp kok melihara kejujuran, kepolosan, ksatria anak kecil seperti abang adek, yang dulu juga pasti kita punya .

      Reply

  5. sunarnosahlan
    Mar 05, 2010 @ 22:42:13

    semoga abang adik jadi akur selamanya

    Reply

  6. Didienยฎ
    Mar 05, 2010 @ 22:58:55

    meskipun sederhana, namun isinya tidak sesederhana ceritanya… salut buat orangยฒ yg mau memposisikan dirinya utk org lain.
    bukan begitu mbak..???

    salam, ^_^

    Reply

    • wigati10
      Mar 06, 2010 @ 06:23:33

      iya mas salut, makin besar kita kok makin banyak kepentingan..biasanya makin mikir diri sendiri, lupa mikir orang lain ๐Ÿ™‚

      Reply

  7. Ompoer
    Mar 05, 2010 @ 23:53:19

    piss selalu deh…
    tiada suasana seindah kedamaian benar gak….
    salam kenal

    Reply

    • wigati10
      Mar 06, 2010 @ 06:26:57

      kan asumsi idealnya mas, kalo damai, kita bisa mencapai kepentingan kita masing2, karena bisa saling ungkit saling mendorong maju..piss ^_^

      Reply

  8. d-gadget
    Mar 06, 2010 @ 00:49:01

    wah…malu rasanya kita yg dewasa ga bisa ngalah, bahkan ga bisa legowo kaya si ade ๐Ÿ™‚

    Reply

    • wigati10
      Mar 06, 2010 @ 06:32:29

      ๐Ÿ™‚ dan gak bisa ngakuin kesalahan kaya si abang ya mas..mungkin cara nyontohnya, sesekali kita perlu menyederhanakan masalah kita gitu ya?

      Reply

  9. Asop
    Mar 06, 2010 @ 07:06:45

    Huwaaaa… bener2 anak kecil ya… ๐Ÿ˜€ Masih “murni” dan “suci” dari kegilaan dunia… :mrgreen:

    Reply

    • wigati10
      Mar 07, 2010 @ 07:57:46

      hehehe, mungkin juga karena mereka belum melihat banyak hal ya mas, jadi gak banyak contoh dan pilihan ๐Ÿ™‚

      Reply

  10. catatanpelangi
    Mar 06, 2010 @ 09:39:55

    Kasian adiknya ๐Ÿ˜ฆ

    Reply

    • wigati10
      Mar 07, 2010 @ 08:01:19

      sekarang kayaknya mereka makin akur mbak…abang mana sih yang gak luluh dilembutin gitu mungkin ya ๐Ÿ™‚

      Reply

  11. p0et
    Mar 06, 2010 @ 10:46:07

    ya terkadang justru org yg lebih muda, yg biasanya kita anggap lebih kekanak.kanakan. malah mempunyai jiwa yg lebih ‘dewasa’ daripada kita. ๐Ÿ™‚

    miris rasanya. anak kecil saja bisa seperti itu, tapi kenapa org2 yg kita sebut dengan orang tua -om, tante, paman, ayah, ibu, lelaki yg bru ktemu dijalan atau siapa saja dngan umur lebih dari kita- justru bertindak lebih kekanak.kanakan.

    Reply

  12. septarius
    Mar 06, 2010 @ 11:27:13

    ..
    dua karakter yang sangat berbeda..
    ..
    salam kenal..
    ๐Ÿ™‚

    Reply

  13. Carideโ„ข
    Mar 06, 2010 @ 11:45:06

    kita harus dapat menjadi orang yg tidak arogan dan otoriter….

    Reply

  14. agoenk70
    Mar 06, 2010 @ 12:35:05

    terlihat lebih dewas adiknya yah,, dari 2 carackter yagn berbeda tersebut bisa akur yah..

    Reply

    • wigati10
      Mar 07, 2010 @ 08:21:56

      :D, kayaknya umur2 balita gitu kan umur peralihan dari bayi ke anak besar mas, jadi mereka coba2 jadi orang gede, cuman ya itu, lihat ‘dasar’ nya yang ‘murni’ itu loh yang bikin cinta

      Reply

  15. AeArc
    Mar 06, 2010 @ 17:22:08

    ayo kita memuhasabah diri

    Reply

  16. badruz
    Mar 06, 2010 @ 17:34:26

    ya..ya…karena mereka lugu dan nggak punya kepentingan ๐Ÿ˜†

    Reply

  17. sikupu
    Mar 06, 2010 @ 17:50:24

    persis dua keponakanku ^^

    kadang anak tua alias si kakak memang lebih egois dari adek kecuali adek bungsu. salam kenal ya, mbak.

    Reply

    • wigati10
      Mar 07, 2010 @ 10:25:06

      ๐Ÿ˜€ nanti2 biasanya sih yg paling tua yang ngayomi adek2nya, tapi walau gimanapun, anak kecil itu seru ya..salam buat sikupu+ponakannya ya..

      Reply

  18. Oyen
    Mar 06, 2010 @ 21:27:19

    Oyen dulu juga ngalahan lho, soalnya kalo ngalah bakalan dijajanin sama babe….xixixixixi

    Reply

  19. Ompoer
    Mar 07, 2010 @ 00:27:28

    masalahnya dimana mencari keadilan saat ini begitu susah didapati ….bagi mereka yang masih membutuhkan keadilan…
    salam pisss

    Reply

    • wigati10
      Mar 07, 2010 @ 10:28:04

      mungkin bisa mulai dari diri sendiri mas? berusaha adil antara hak&kewajiban, berusaha adil sama keluarga&lingkungan gitu? ๐Ÿ™‚

      Reply

  20. BiJe
    Mar 09, 2010 @ 05:46:58

    adik yang baik hati dan tidak sombong,,,, ๐Ÿ˜€

    Reply

  21. ImUmPh
    Mar 10, 2010 @ 13:23:41

    Adik yang aneh… biasanya dimana2 ade yg ga mau ngalah…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: