Purnama Kembar

Bulan di matamu apa kabar sayang?
Terakhir kulihat, ada air pedih mengalir dari sana
Jangan sampai muram tergerus alirannya ya..
Karena, bulan mati pun akan purnama lagi
 
 

Advertisements

114 Comments (+add yours?)

  1. shaleh
    Mar 14, 2010 @ 18:16:23

    Sekarang baik2 saja krn bulan sudah purnama. ๐Ÿ˜€

    Reply

  2. fai_cong
    Mar 14, 2010 @ 18:36:10

    baik-baik sayang
    by
    wali

    Reply

  3. sikupu
    Mar 14, 2010 @ 18:39:13

    Jauh di bawah hujan sore hari
    kuminta senja tiada mengubur mentari
    Hingga setiap hela nafas kurasai
    segenap alam terempas sunyi

    Reply

    • wigati10
      Mar 15, 2010 @ 06:10:22

      ๐Ÿ™‚ mentari tak pernah sembunyi
      dia hanya memberi jeda kita untuk istirahat
      menikmati hela nafas, menikmati sunyi alam

      Reply

  4. hanif IM
    Mar 14, 2010 @ 18:55:48

    ada air mata… hehe… tetep semangat.

    Reply

  5. Cahya
    Mar 14, 2010 @ 18:58:24

    hmm…, bulan mati atau bulan baru ya istilahnya…, soalnya saya juga masih bingung penggunaan katanya…

    Reply

    • wigati10
      Mar 15, 2010 @ 06:16:51

      udah gpp mas, pokonya kalo bulan mati/baru berarti bulannya gak keliatan..hehehe

      Reply

      • Cahya
        Mar 15, 2010 @ 11:37:15

        Ha ha…, saya pernah nonton gerhana bulan, tapi bertanya-tanya kok tidak muncul-muncul bulannya, eh gerhananya baru selesai, baru sadar dah ๐Ÿ™‚

      • wigati10
        Mar 15, 2010 @ 14:57:43

        :D..waduh, nontonnya sendiri apa ngajak2?? hehehe..dulu teman sekosn juga pernah heboh mo lihat gerhana matahari, udah semangat 45 semua, ternyata, kejadiannya masih bulan depan…

  6. didot
    Mar 14, 2010 @ 20:39:06

    aku disini cyiiinn ,hahahaha:D

    air pedih mengalir? maksudnya nangis kesakitan meringis?? aku lagi dateng bulan itu cyyiiiiinnn,wkwkwkwkwk

    *sekali2 ngasih komen gak nyambung;p

    Reply

  7. Ompoer
    Mar 15, 2010 @ 01:20:49

    air mata itu karena bulan merindukan malam….

    Reply

  8. pak D
    Mar 15, 2010 @ 02:12:19

    jd lupapan masa
    ingatkan asa

    Reply

  9. sunarnosahlan
    Mar 15, 2010 @ 05:14:36

    bulan kembarnya dimana?

    Reply

  10. muhammad zakariah
    Mar 15, 2010 @ 05:44:57

    klo alirannya kencang pasti akan trgerus jg.. ombak akan menyapu bersih segala apa yg menghadang.. klo bulan mati akan purnama lagi berarti membutuhkan waktu yg lama untuk mencapai bulan purnama lagi kan. hayoo…!! *bingung kan.. sy jg bingung.. haha.. ๐Ÿ˜€

    Reply

  11. artha
    Mar 15, 2010 @ 07:01:11

    namanya juga kita hidup, senang-sedih slalu hiasi kehidupan ini

    Reply

  12. julianusginting
    Mar 15, 2010 @ 08:33:06

    postingan baguss…padet isinya..hehehee

    Reply

  13. Oyen
    Mar 15, 2010 @ 09:01:13

    kalo bulan bisa ngomong, pasti gak akan bo’ong…

    kalo keindahan Oyen membuat semesta terbengong
    bukan begitong? ๐Ÿ˜€

    Reply

  14. peri01
    Mar 15, 2010 @ 09:50:15

    bulan kenapa dia diam seperti merenung tapi seperti kesepian mungkin karna bintang gak menemani dia malam ini
    salam sizta

    Reply

    • wigati10
      Mar 15, 2010 @ 15:12:18

      oh iya, bintang+awan lagi nemenin hujan, udah gpp, biar bulan maen sama angin aja dulu…atau peri mau nemenin? ;;)

      Reply

  15. Bee'J
    Mar 15, 2010 @ 10:07:54

    bulan itu sepertinya sedang tidak ingin bersinar bersama bintangnya….
    aku siap menadahkan setiap tetesan air yang menetes dari bulan dimatamu… ๐Ÿ˜€
    *nyambung ga komennya mba? ๐Ÿ˜€

    Reply

  16. Darin
    Mar 15, 2010 @ 10:38:34

    singkat, padat, mengenyangkan.. ๐Ÿ™‚

    Reply

  17. Batavusqu
    Mar 15, 2010 @ 11:23:13

    Salam Takzim
    Selamat siang mbak Wigati, maap ya lama tak berkunjung bukan karena lupa, tetapi ada banyak yang harus dikerjakan diluar dan harus sama dijamah seperti purnama kembar
    Salam Takzim Batavusqu

    Reply

    • wigati10
      Mar 15, 2010 @ 15:29:17

      salam mas batavusqu,
      seharusnya saya yg minta maap, saya ndak sempat berkunjung ke tempat mas&tempat2 lain, lg cuman sempat nulis&balas komen saja ini,
      terimakasih masih mau berkunjung ya mas…salam takzim

      Reply

  18. Akbar Marketing
    Mar 15, 2010 @ 11:27:24

    ini puasa atau apa ini mbak ? hehe
    maklum g paham .
    salam kenal ..

    Reply

    • Akbar Marketing
      Mar 15, 2010 @ 11:28:48

      sory , ,maksudku puisi ..koq jadi keliru nulis puasa .. eheheh

      Reply

      • wigati10
        Mar 15, 2010 @ 15:31:42

        ๐Ÿ˜€ ndak tau ya, mau dibilang puisi kok kata2nya gak indah, gak berima. Mau dibilang tulisan, kok gak ada deskripsi. Terserah lah mas, mau diartiinya gimana..pokoknya pesannya “jangan lama2 bersedih”..salam semangat ๐Ÿ™‚

  19. darahbiroe
    Mar 15, 2010 @ 11:40:08

    sungguh cantik puisina secantik bulan purnama

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    makasihhh
    ๐Ÿ˜€

    Reply

  20. thetekter
    Mar 15, 2010 @ 11:47:16

    adakah bulan disiang hari
    jika ada tak akan kutidur siang lagi
    salam kenal

    Reply

  21. agus
    Mar 15, 2010 @ 12:02:32

    Bulan, kenapa ada air mengalir dari sana

    Reply

  22. Usup Supriyadi
    Mar 15, 2010 @ 13:40:17

    telahkulewati purnama yang lalu, dan tak sabar menanti purnawa yang kan kembali ๐Ÿ˜‰

    Reply

    • wigati10
      Mar 15, 2010 @ 15:37:57

      sabar..sabar..mas usup, siklus purnama jelas kok..:D, kecuali kalo diajakin maen sama awan, ketutup deh…

      Reply

  23. nurhayadi
    Mar 15, 2010 @ 14:25:52

    Ma’af saya terlambat datang, sehingga tidak bisa melihat purnama kembar di kedua mata wigati. Akhir bulan adalah kesukaanku karena aku gajian, dan awal bulan adalah sa’at aku menghitung hari menuju akhir bulan.

    Reply

    • wigati10
      Mar 15, 2010 @ 15:39:31

      ndak apa, monggo2 mas nur, mau nunggu bulan disini? untung bulan ada 12 gak akan grogi dihitung2 mas nur…selamat tengah bulan hehe

      Reply

  24. Mariska Ayu
    Mar 15, 2010 @ 16:14:13

    Mariska setuju kak, bulan depan akan ada bulan lagi, memangnya bulan kembar itu apa to kak?

    Reply

    • wigati10
      Mar 16, 2010 @ 17:15:30

      sip,akur kita ya :D. Mata orang yg bahagia itu loh, kan bersinar2, bagus banget kyk ada purnama di dalamnya.. kembar, karena ada 2 matanya, jd purnamanya kembar deh heheh

      Reply

  25. TKB
    Mar 15, 2010 @ 16:16:09

    Saya kok jadi inget kue terang bulan mbak. Salam kenal kembali ya mbak Wigati. ๐Ÿ˜† ๐Ÿ™„

    Reply

  26. Guru Go!Blog
    Mar 15, 2010 @ 16:20:48

    Ini pulisi tentang rembulan ya mbak? Bagus banget…pendek amat mbak?

    Reply

    • wigati10
      Mar 16, 2010 @ 17:55:02

      tentang mata orang sih sebenernya mas, seneng lihat mata yang berbinar2 kayak bulan..iya pendek hehehe gak bisa panjang kali lebar tuh mas..

      Reply

  27. Wandi thok
    Mar 15, 2010 @ 16:22:55

    Semoga bulan kembarnya tetap menyinari kita ya mbak?

    Reply

  28. Adiknya Mariska
    Mar 15, 2010 @ 16:27:04

    Di tengah bulan purnama ini, perkenankan saya berkenalan dengan kak Wigati ya kak, blognya asyik dan ramai nih.

    Reply

  29. beranda jiwa
    Mar 15, 2010 @ 17:30:53

    wow makna dalam puisinya ini dalam buanget yah…keren….

    Reply

  30. kezedot
    Mar 15, 2010 @ 18:07:23

    dan semoga selalu ada pindar dari cajaya sang rembulan y meski belum berpurnama saat ini
    nice
    salam dalam kehangatannya aku

    Reply

  31. and1k
    Mar 15, 2010 @ 19:51:56

    kunjungan pertama nih salam kenal

    Reply

  32. a-chen
    Mar 16, 2010 @ 04:05:06

    wah, minimalis juga… atau…
    salam kenal dulu aja deh… hehehe

    Reply

  33. abughalib
    Mar 16, 2010 @ 09:52:06

    sudah lama nggak lihat bulan purnama
    tapi saya justru penasaran dengan kembarannya itu?

    Reply

    • wigati10
      Mar 16, 2010 @ 18:06:12

      :), gak sempet lihat ya mas, kalo gitu ngaca aja, kalo mas abu lagi seneng pasti matanya mirip purnama deh, kembar jadinya hehe

      Reply

      • abughalib
        Mar 17, 2010 @ 05:57:04

        hahaha…
        bisa aja
        sekarang sy sudah lihat bulan prnamanya ada di wajah mba wigati, heheheh

  34. andipeace
    Mar 16, 2010 @ 12:29:57

    yah…stuju….jangan menyerah.sesungguhnya Allah swt sangat tidak suka pada hambnya yang mudah nyerah.
    semua itu ada hikmahnya,tergantung kita menyikapi dan menyerap semua yang terjadi..

    salam adem ayem

    Reply

    • wigati10
      Mar 16, 2010 @ 18:29:24

      ๐Ÿ™‚ sippp, hamba yang baik akan menyikapinya dengan damai, biar nular ke orang lain…salam tentrem

      Reply

  35. Didienยฎ
    Mar 16, 2010 @ 12:31:40

    percaya deh..purnama nanti akan datang lagi cahaya yg lebih Indah dari sebelumnya.. halah ga nyambung gini..
    apakabar mbak wigati?

    salam, ^_^

    Reply

    • wigati10
      Mar 16, 2010 @ 18:31:00

      ๐Ÿ™‚ walau musim hujan, walau ketutup awan, sebenarnya purnama setia.. alhamdulillah, baik mas didin, maaf jarang berkunjung ke sana :”>

      Reply

  36. abrus
    Mar 16, 2010 @ 12:55:48

    purnamaku selalu sepi … berlalu kelabu … ๐Ÿ˜ฆ

    Reply

    • wigati10
      Mar 16, 2010 @ 18:32:37

      masa sih mas? disini aja rame kok yang nungguin purnama, tuh pada komen..:)..kelabu sih gpp biar warna warni yah, tapi jangan lama2 ah, masih banyak warna cerah…yukkk mewarnai ๐Ÿ˜€

      Reply

  37. ofaragilboy
    Mar 16, 2010 @ 16:28:42

    ga pernah liat bulan purnama, ga kek dulu waktu di kampung sering liat bulan purnama, tapi ga kembar ci ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    ada juga purnama kembar siam wkekek

    Reply

    • wigati10
      Mar 16, 2010 @ 18:34:29

      iya seneng, kalo di kampung kan gak ada gedung tinggi ya mas, jd purnama bisa gede banget keliatannya, seru..
      itu pasti hasil bulan tabung deh wkwkwk

      Reply

  38. gus ikhwan
    Mar 16, 2010 @ 19:35:37

    hidup juga dengan harmoni juga
    masak senang terus kan ga lucu
    mampir balik ya

    Reply

  39. buwel
    Mar 16, 2010 @ 23:40:42

    singkat, padat tersarat… ๐Ÿ™‚
    salam kenal… ๐Ÿ™‚

    Reply

  40. doelsoehono
    Mar 17, 2010 @ 00:10:22

    Assalamuallaikum .
    semoga bulan kembar bersinar dengan Indahnya karena di bulan purnama dan tak akan tertutup oleh mendung yang kelabu .

    sedikit tapi menyentil kerent .

    salam Damae itu Indah semangat selalu mbak .

    Reply

  41. hmcahyo
    Mar 17, 2010 @ 08:45:42

    kesini lagi ๐Ÿ˜€

    Reply

  42. Inspirasimenulis
    Mar 17, 2010 @ 08:58:00

    makasih dah ke blog saya ๐Ÿ™‚

    Reply

  43. achoey
    Mar 17, 2010 @ 10:11:24

    seorang gadis pernah mengirim puisi padaku dengan maksud yg sama dengan puisi ini ๐Ÿ™‚

    Reply

  44. babehbanget
    Mar 17, 2010 @ 10:11:53

    karena tergerus air … aku terdampar hingga disini…. waaahhh… seneng bangeetttt… banyak temen baru nih…. heheh… salam kenal yaaa….

    Reply

  45. anna
    Mar 17, 2010 @ 13:06:23

    kabar baik mbak.. tapi saya nggak mo jadi bulan ah.. gak mulus.. hehehe

    Reply

    • wigati10
      Mar 18, 2010 @ 06:16:24

      waduh, mbak anna, gak bilang2 kalo mau mampir, kan bulannya bisa di dempul dulu hehehe…makasih ya mbak

      Reply

  46. d-gadget
    Mar 17, 2010 @ 17:41:24

    hapus air mata pedihmu cpt2 karna matahari akan segera tiba jgn smp ketinggalan semangatnya boyong sekalian sambut matahari dgn senyum ๐Ÿ˜€

    Reply

    • wigati10
      Mar 18, 2010 @ 06:17:17

      ayooo…wah, pasti hari jd cerah kalo semua orang pakai senyum matahari.sip mas. salam semangat ๐Ÿ˜€

      Reply

  47. Sugeng
    Mar 17, 2010 @ 22:49:35

    kunjungan malam hari pada sahabat yang selalu mendambakan bulan purmana bersinar ๐Ÿ˜†
    salam hangat serta jabat erat selalu dari tabanan

    Reply

    • wigati10
      Mar 18, 2010 @ 06:18:06

      iya nih pak, apa digunting aja ya malamnya, ditempel di kamar gitu, biar purnama terus hehehe
      salam hangat dari depok

      Reply

  48. a-chen
    Mar 17, 2010 @ 23:47:32

    malam mbak… ๐Ÿ™‚

    Reply

  49. Bening
    Mar 19, 2010 @ 10:46:03

    Bukan bulan yang suram atau mati tetapi kadang hati kita nduk.
    salam hangat dari Bening

    Reply

    • wigati10
      Mar 23, 2010 @ 15:54:38

      itu dia Dhe, untung ada bening yg membasuh, jd jernih lg ๐Ÿ™‚
      salam terimakasih buat bening…

      Reply

  50. Program kasir
    Mar 23, 2010 @ 15:22:30

    Wah sajak nya penuh arti ya …

    Reply

  51. nh18
    Mar 26, 2010 @ 23:06:22

    Mbak Wig …
    Puisi singkat ini …
    “Striking” sangat !!!

    (nyari tanda jempol keatas … kok ndak ada ya …)
    (FB kaleeee …) ๐Ÿ™‚

    Salam saya

    Reply

    • wigati10
      Mar 28, 2010 @ 19:09:28

      Om trainer yang FB banget..Striker?? aku saingan Kurniawan??
      *tak kuduga aku seperkasa itu* ๐Ÿ˜€

      Reply

  52. Sewa Mobil Bali
    May 31, 2010 @ 09:24:19

    terimakasih ya atas warna-warninya…kalau membicarakan tentang bulan saya sangat senang sekali.

    Reply

  53. sewa mobil di bali
    Jun 12, 2010 @ 10:47:11

    Ha haโ€ฆ, saya pernah nonton gerhana bulan, tapi bertanya-tanya kok tidak muncul-muncul bulannya, eh gerhananya baru selesai, baru sadar ….hehehe,,,

    Reply

  54. Sewa Mobil Bandung
    Apr 18, 2011 @ 15:52:14

    puisi yang sederhana tapi bengandung makna yang sangat dalem….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: