Disapa cemburu

Cara cemburu menyapa saya beberapa hari terakhir memaksa saya mengenalnya, karena dulu, saya pasti buru-buru menyapunya setelah dia menyapa.
Sapaan pertama, hari itu, saya melihat seorang perempuan dengan kaki terpincang2 mengajar mengaji Iqro. Anda tau kan mengajar anak kecil bukan suatu hal yang mudah, apalagi ini mengajar mengaji, yang biasanya dilakukan sore hari, saat energi anak pulih setelah tidur siang, anak2 yang harus ditundukkan dengan perpaduan manajemen teman&preman ๐Ÿ™‚ (menurut saya). Ujung kaki sang perempuan sedikit tersingkap menampakkan telapak kakinya yang kecil sebelah, dan begitulah cemburu menyapa saya, saya cemburu pada kesederhanaan, istiqomah dan keperduliannya pada lingkungan bahkan dengan kondisi fisik yang seperti itu.
Cemburu juga mendadak menyapa, saat saya tidak sengaja memperhatikan rutinitas seorang bapak penjual ayam goreng : mengantar anak sekolah lalu menjemputnya, sorenya mengantarnya mengaji, yang istimewa, waktu pulang nanti sang istri yang akan menjemputnya lalu membantu sang bapak bersama-sama mendorong pulang gerobak. Iya, saya cemburu, bahwa mungkin gerobak itu jadi ringan & dagangan itu laris karena kekompakan, keramahan keluarga bapak ayam goreng.
Kenapa saya jadi cemburu ya? hmm mungkinkah karena saya jatuh cinta pada hal2 baik yang sudah beliau2 lakukan atau….
Ah benar, sekarang saya harus buru-buru menggeser cemburu jadi semangat..semangat meniru, karena mencintai hal-hal baik, itu saja :D.
 
 

Advertisements

100 Comments (+add yours?)

  1. fai_cong
    Mar 24, 2010 @ 18:26:54

    merawani dulu ah…
    hahaha…

    Reply

  2. Cahya
    Mar 24, 2010 @ 19:37:52

    Kadang datang, kadang pergi menjauh…, aih…, masa muda ๐Ÿ˜€

    Reply

  3. M Mursyid PW
    Mar 24, 2010 @ 19:45:19

    Pernah suatu ketika sy juga dibikin cemburu oleh seorang tukang becak. Sambil menyeka peluhnya karena kelelahan mengayuh dan terus mengayuh becaknya dia melantunkan tembang jawa dengan lepas. Saya tanya, “Bang, sampeyan bahagia, ya?” Dia njawab, “Ya, karena Mas sy bahagia, hari ini sepi, sampai sesore ini saya baru dapat 25 ribu, pas untuk setoran. Dengan Mas naik becak saya berarti saya akan bisa membelikan buku tulis pesanan anak saya satu-satunya.”

    Reply

    • wigati10
      Mar 25, 2010 @ 09:42:49

      duh iya gitu mas mursyid…jantung melenyot gitu ya rasanya kalau lihat ‘orang dibawah’ lebih bersyukur bahkan dengan hal2 sederhana ๐Ÿ™‚

      Reply

  4. nakjaDimande
    Mar 24, 2010 @ 19:49:15

    Wi, besok tolong minta cemburu itu datang ke rumahku

    Reply

  5. nakjaDimande
    Mar 24, 2010 @ 19:50:46

    Bundo jadi cemburu bener niyh sama wigati ๐Ÿ˜€

    Reply

    • wigati10
      Mar 25, 2010 @ 09:46:56

      wihiii…mana ada Bundo cemburu sama anaknya, dimana2 anak itu hasil didikan Bundonya lah..*ngumpulin cinta di ruang hati buat oleh2 ke Bukit Tinggi pake karung merah* ๐Ÿ˜€

      Reply

  6. d-Gadgetโ„ข
    Mar 24, 2010 @ 20:17:16

    saya fikir cemburu karena hal yg biasanya terjadi di masa muda…hehehe
    cemburunya harus jadi semangat kita aja kan sist?

    Reply

    • wigati10
      Mar 25, 2010 @ 09:48:47

      wah, kalau udah tua gak boleh cemburu mas? awas dimarahin mas cahya loh *bawa2 mas cahya, cari temen soalnya ๐Ÿ˜€ *…setuju, ubah cemburu jadi semangat aja..yuk..

      Reply

  7. Along
    Mar 24, 2010 @ 21:42:00

    Salam hormat.
    Perlu ada cemburu dalam diri setiap orang. Jangan sampai kita menjadi hamba kepada cemburu. Biar positif. Terima kasih.

    Reply

    • wigati10
      Mar 25, 2010 @ 09:50:19

      salam takzim.
      iya, yang berlebihan memang tidak baik, jadi hamba yang Maha Segala saja biar selalu positif ya mas…saya yg brterimakasih..

      Reply

  8. Si "eN"
    Mar 24, 2010 @ 22:54:21

    Cemburu karena Allah ternyata lebih menyayangi mereka

    Reply

    • wigati10
      Mar 25, 2010 @ 09:51:47

      iya, makanya buru2 digeser, biar ingat, sebenarnya saya yang tidak sayang diri sendiri&orang lain, gimana Allah mau sayang sama saya..

      Reply

  9. nurhayadi
    Mar 24, 2010 @ 22:56:04

    Tadi pake nama lain kena pak satpamnya mbak wiwi lagi

    Reply

  10. didot
    Mar 25, 2010 @ 00:04:13

    cemburu yg positif,mari berlomba2 dalam melakukan kebaikan dan mensyukuri segala nikmatNYA kepada kita ๐Ÿ™‚

    Reply

  11. Nur Ali Muchtar
    Mar 25, 2010 @ 03:23:59

    yuph, inspiratif bet ceritanya.
    emang dah, kalo kita jeli (bahasa dewanya: mata batin kita awas), kita pasti bisa mengambil hikmah dari kejadian-kejadian sederhana di sekeliling kita.
    tapi pertanyaannya, how to menjadikan mata batin kita itu terang benderang dari kegelapan jiwa kita?hmmm

    Reply

  12. fai_cong
    Mar 25, 2010 @ 03:28:03

    Dieeeng…
    Puh… Mencintai kebaikan jere.
    Lha dirimu ugak mencintaiku lak podo ae.

    Reply

    • wigati10
      Mar 25, 2010 @ 10:02:49

      Mak jedes …dikau saudara yg selalu mengingatkan kebaikan*menurutku*, bahkan dikau saudara seiman…aku pasti mencintaimu dong brother ๐Ÿ™‚

      Reply

  13. sunarnosahlan
    Mar 25, 2010 @ 11:24:01

    cemburu dalam rangka berlomba-lomba dalam kebaikan, namun tak sampai bermusuh-musuhan, tetap menjaga persaudaraan

    Reply

    • wigati10
      Mar 25, 2010 @ 17:44:43

      hmm..bisa ada jg gitu y mas, walau berlomba2 dlm kebaikan tapi sebenarnya menyebabkan permusuhan..semoga dihindarkan dr topeng tipu yg seperti itu.

      Reply

  14. jumialely
    Mar 25, 2010 @ 11:55:33

    cemburu untuk maju dan melangkah, keren….

    Reply

    • wigati10
      Mar 25, 2010 @ 17:49:26

      asikk, ada yg setuju lg …
      mbakkkk daku sering baca komenmu di padeblogan, tapi aku malu mau mampir (takut malu2in gitu :D)

      Reply

  15. Usup Supriyadi
    Mar 25, 2010 @ 11:58:23

    mereka bagaikan pepohonan yang buahnya bisa kita petik, dan kita nikmati agar keakuan pohon ini dapat menghasilkan buah-buah yang juga dapat dipetik oleh orang lain tanpa harus menimpukinya karena kalau diminta suka nggak dikasih.

    ๐Ÿ˜‰

    nice post —

    Reply

  16. peri01
    Mar 25, 2010 @ 12:15:54

    ciye ciye ada yang lagi cemburu
    boleh cemburu karna tanda cinta tapi jg sampe cemburu buta hehehe *sok tua*
    salam

    Reply

  17. vimaulid
    Mar 25, 2010 @ 14:26:01

    saya juga cemburu..
    cemburu yang berubah menjadi semangat..
    tetaplah cemburu mbak jika cemburu menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik… ๐Ÿ˜€

    Reply

    • wigati10
      Mar 25, 2010 @ 17:57:06

      baiklah adik! kakak akan selalu berjuang untuk hidup yg lbh baik&positif..doakan kakak yaaa *benteng lagi benteng takeshi lagi:D*…salam vima..

      Reply

  18. adizone23
    Mar 25, 2010 @ 15:20:56

    cemburu untuk mencapai kesuksesan….
    dengan semngat iri meraih kemenangan..

    negatif ke positif deh..

    Reply

    • wigati10
      Mar 25, 2010 @ 17:59:47

      setuju banged sama adi…jd gimana nih? gak pake positif ke negatif ya? biar jd magnet…magnet kesuksesan ๐Ÿ™‚

      Reply

  19. d.e.q
    Mar 25, 2010 @ 20:36:39

    wah, dimana tuh mbak? kasian ya, tapi tetep semangat aja

    Reply

    • wigati10
      Mar 26, 2010 @ 08:22:48

      apanya deq? siapa yg dikasihani? saya? :D, orang2 hebat yg ada di cerita atas itu ada di sekitar rumah saya deq…herannya yah, tiap ada kejadian penting selalu lupa bawa kamera, jadi aja, gak bs motret ‘pahlawan2’ ini buat kenang2an…

      Reply

  20. Didienยฎ
    Mar 25, 2010 @ 21:31:44

    jika dia mampu melakukan yg terbaik dari segala keterbatasan, mengapa tidak bagi kita?
    semoga cemburunya kita membuat kita semakin menyadari pentingnya sebuah semangat besar untuk menjadi hebat…
    *haiiiaahhh komennya mbulllleettt gini* :mrgreen:
    apakabar mbak ?

    salam, ^_^

    Reply

    • wigati10
      Mar 26, 2010 @ 08:25:37

      amin…setuju! dukung mas didien! *makanya mas didien jangan muter2 ikut mbulet sayanya nih* :D..baek mas, alhamdulillah..^_^

      Reply

  21. cobaberbagi
    Mar 25, 2010 @ 22:01:56

    jangan cemburu buta dan cinta buta

    Reply

  22. kyaine
    Mar 25, 2010 @ 22:28:56

    diriku pun saat2 ini sdg dilanda cemburu berat, kanan-kiri, depan-belakang diriku menyaksikan begitu ringan tangan dan kaki seseorang membantu sesama dng sedang terkena banjir. ada banyak hikmah yg aku dapatkan dr peristiwa banjir ini.

    Reply

    • wigati10
      Mar 26, 2010 @ 08:32:06

      kyaineee…alhamdulillah..sudah bisa ketemuan di komen, sehat kan?..waduh, aku belum kesana :(, kyaine sudah mampir kesini duluan..semoga cepat pulih ya..

      Reply

  23. sakurata
    Mar 26, 2010 @ 04:00:02

    Hmm..jadi serasa menjadi muda kembali ๐Ÿ™‚
    Btw.. kalo ini disapa.. Sakurata ๐Ÿ˜€

    Reply

  24. Bee'J
    Mar 26, 2010 @ 06:24:17

    aku juga cemburu dengan teman yang sukses dalam studinya….
    semoga rasa cemburu ini menjadi semangat deh biar pinter kaya dia… ๐Ÿ˜€

    Reply

  25. aldy
    Mar 26, 2010 @ 09:36:49

    saya sudah uzur mbak Wi, jadi sudah nggak ada lagi kesempatan untuk cemburu…

    Reply

    • wigati
      Mar 26, 2010 @ 19:57:27

      pak Aldy…saya ndak percaya kalau sudah uzur ah, kalo lihat web nya, kalah gaul, kalah ‘muda’ saya :D…nahhh jd saya yg cemburu nih hehe

      Reply

  26. Zian X-Fly
    Mar 26, 2010 @ 09:57:25

    Hal-hal baik yg dilakukan orang memang patut kita ‘cemburui’.

    Reply

  27. Mamah Aline
    Mar 26, 2010 @ 10:51:34

    saya lebih cemburu mba wigati, dalam sederhana dan kekurangannya wanita itu lebih bagus dari kita semua

    Reply

  28. nietha
    Mar 26, 2010 @ 11:07:41

    saya juga cemburu membaca tulisan bagus disni dan berharap bisa membuat tulisan yang bagus seperti kamu. salam kenal

    Reply

    • wigati
      Mar 26, 2010 @ 20:05:45

      niethaaaa…kira2 kalo muji, jadi terbang nih, gede kepalanya :D..daku yg cemburu ah, nietha masih bisa cemburu padahal sudah punya lumbung hati.. salam sayang nietha ๐Ÿ™‚

      Reply

  29. shaleh
    Mar 26, 2010 @ 16:16:48

    Jarang ada loe Cemburu yg bikin semangat yg ada malah cemburu smbil marah2. He_. truslah cemburu mbak, selama itu untuk semangatmu. ๐Ÿ˜€

    Reply

    • wigati
      Mar 26, 2010 @ 20:06:30

      loh..mas shaleh gak ikut cemburu?? ayo mas…bagus buat semangat kita ๐Ÿ˜€

      Reply

      • shaleh
        Mar 26, 2010 @ 21:32:06

        Saya tidak cemburu Mbak, saya hanya malu, Kenapa mereka dengan segala keterbatasan bisa begitu memberi arti hidup bagi diri mereka sendiri bahkan bisa memberi arti hidup untuk orang lain tapi kenapa saya tidak sanggup seperti mereka. Tapi selalu berusaha memberi arti hidup bagi diri sendiri dan juga orang lain.

      • wigati10
        Mar 28, 2010 @ 19:40:55

        malu tapi mau kan ?… *provokatif banget kalimatnyah ya? :D*

  30. achoey
    Mar 26, 2010 @ 22:57:58

    cemburu utk kebaikan
    indah bukan ๐Ÿ™‚

    Reply

  31. nh18
    Mar 26, 2010 @ 23:00:48

    Dan saya pun disapa cemburu …
    melihat cara Mbak Wig memperhatikan lingkungan sekitarnya dengan sorot mata hati yang tajam …

    Saya harus mengasah kepekaan sosial seperti ini
    Thanks Mbak Wig …

    Salam saya

    Reply

    • wigati10
      Mar 28, 2010 @ 19:53:46

      Om, justru ini karena aku masih terbingung2 mengenal diriku sendiri dgn cermin orang lain, jd aku posting disini, biar aku dapat masukan, kritikan…terimakasih ya Om mau jd teman belajar…:)

      Reply

  32. andipeace
    Mar 26, 2010 @ 23:02:25

    sampai sekarang.saya tetap cemburu sama laki-laki yang alim dan pintar (sukses) selain itu cemburu pada perempuan yang saleha dan pintar (sukses).berharap bisa seperti itu dengan kemampuan dan perubahan pada diri saya.

    salam adem ayem
    btw.bolehkah bertukar link.mohon konfrim di halaman saya tukar lik

    Reply

    • wigati10
      Mar 28, 2010 @ 19:59:46

      ๐Ÿ™‚ bagus mas..tapi kok ya, saya percaya selama kita berusaha berbuat yg terbaik buat diri sendiri&orang lain, kita sudah masuk gol sukses..

      Reply

  33. Realodix
    Mar 27, 2010 @ 05:37:17

    Cemburu…. kadang datang kadang pergi..

    Reply

  34. anna
    Mar 27, 2010 @ 08:56:03

    hehehe… kirain cemburu apaan..
    ya… kadang kita serng salah sasaran dalam cemburu. malah cemburu ke hal-hal yang bersifat duniawi saja. tapi gak cemburu dengan hal2 baik seperti yang mbak wiwi ceritakan.

    btw, mbak..
    apa arti wigati itu..

    Reply

    • wigati10
      Mar 31, 2010 @ 06:28:42

      hehehe…kalau cemburu yg romantis, aku justru gak bisa nulisinnya mbak :D…
      Wigati berasal dari kosakata jawa kuno artinya penting, baik

      Reply

  35. Mas Ben
    Mar 27, 2010 @ 11:33:40

    Semoga kita bukan hanya mampu untuk menjadi cemburu, namun juga berkenan menyerahkan batin dan tubuh kita seutuhnya untuk menjadi sahabat Tuhan dengan senantiasa berbahagia dalam syukur memuliakan namaNYA ๐Ÿ™‚

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

    Reply

  36. Carideโ„ข
    Mar 27, 2010 @ 14:16:30

    kunjungan siang utk bersilaturrahmi …
    ayo semangat ๐Ÿ™‚

    Reply

  37. muhammad zakariah
    Mar 27, 2010 @ 17:55:05

    saya jg terkadang cemburu dgn orng2 yg lebih hebat dari sy, orng yg pintar dn cerdas, orng yg agamannya kuat, tekun dan rajin dalam menggapai ilmu, orng yg gak mengenal putus asa dalam mencapai sesuatu, dan masih banyak lg.. krn cemburu itulah yg dianjurkan untuk membuat kita semakin bersaing dan dapat mengikutinya agar menjadi seperti itu.. ๐Ÿ˜€

    ayo kita cemburu untuk kebaikan.. akan indah bila bisa mencapainya.. ๐Ÿ˜€

    Reply

  38. Sapril
    Mar 27, 2010 @ 19:43:48

    Ah cemburu yang indah… *kok jadi ikutan mendayu sayanya?* Slam kenal, kunjunga perdana ๐Ÿ™‚

    Reply

  39. pujokesuma
    Mar 28, 2010 @ 04:08:24

    kita memang harus cemburu kpd orang2 yg kehidupanya lebih tidak beruntung dari pada kita……,supaya kita lebih mensyukuri hidup ini……….., gmana ssiii….caranya cemburu menyapa….heee……

    Reply

    • wigati10
      Mar 31, 2010 @ 07:02:10

      iya, saya ngerasa lbh gampang ‘berkaca’ dr orang yg ‘di bawah’…heheh gak usah ditungguin mas, justru disitu serunya kenalan sama cemburu, dia tiba2 datang, tiba2 pergi…siap2 ๐Ÿ™‚

      Reply

  40. Abu Ghalib
    Mar 28, 2010 @ 16:51:02

    ini cemburu yg baik
    maka dari itu, sering2lah cemburu ๐Ÿ™‚

    btw, sy juga jadi cemburu sama mba wigati
    tapi cemburu apa ya?

    Reply

    • wigati10
      Mar 31, 2010 @ 07:07:52

      ho?..cemburu?krn saya bisa sesuatu yg mas ghalib gak bisa gitu?…apa y?ohh..bisa gak mas Ghalib masak soto tapi rasanya sop? saya bisa loh ๐Ÿ˜€ *gak bisa masak tapi sombong*

      Reply

  41. Oyen
    Mar 28, 2010 @ 19:28:00

    rasa cemburu bisa membuat kita semakin baik lagi ๐Ÿ™‚ InsyaAllah…

    Reply

  42. oby
    Mar 28, 2010 @ 21:01:32

    kata katanya indaah sekali..
    tersentuh hati ini
    hikz…..

    di balik kesederhanaan mereka tersimpan harta karun yg tak ternilai harganya

    di tungu yah kunjungan baliknya

    Reply

  43. AgusPrist
    Mar 29, 2010 @ 02:47:20

    Ada kebohongan yang bertingkah seperti virus di dalam benak kemanusiaan. dan kebohongan itu adalah “Tidak ada cukup barang. Ada kekurangan dan keterbatasan, jadi tidak akan cukup.” Dan kebohongan itu telah membuat orang hidup dalam ketakutan, keserakahan, kekikiran.
    Dan pikiran pikiran ketakutan,keserakahan, kekikiran, serta serba kekurangan itu mewujudkan menjadi pengalaman mereka. Jadi, dunia telah menelan pil mimpi buruk.
    Kebenarannya adalah ada lebih dari cukup untuk setiap orang. ada lebih dari ide ide kreatif. ada lebih dari cukup daya dan kekuatan. ada lebih cukup cinta. ada lebih cukup kegembiraan. Semua ini mulai datang melalui akal yang menyadari sifat ketidakterbatasannya sendiri.

    Reply

    • wigati10
      Mar 31, 2010 @ 07:42:19

      Iyah, antivirus klasik : menggunakan nurani dengan akal yg berfikir dan hati yang bersyukur.
      cukuplah Allah Maha Tak Terbatas, yang menjamin bahagia kita dunia akhirat…gitu mas? ๐Ÿ™‚

      Reply

  44. mahesapandu
    Mar 29, 2010 @ 21:45:26

    Betapa aku cemburu,
    pada hasrat yang mengerling
    pada haus yang mencari embun di pucuk2 belukar
    di tengah ilalang… yang terabaikan..

    Reply

    • wigati10
      Mar 31, 2010 @ 08:06:03

      mungkinkan perangkap
      teralih pesona sesaat
      untuk hati yang sedang mencari jalan
      semoga Yang Maha Tahu menuntun arah pulang

      Reply

  45. firdausfarisqi
    Mar 31, 2010 @ 11:46:08

    sya juga cemburu pada tulisan2 di blog sampeyan yang selalu bisa memberi inspirasi bagi yg lain ๐Ÿ™‚

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: