Sensasi Adaptasi


 
Di pagi yang masih sejuk, saya lihat seorang tukang sampah mengangkuti sampah ke gerobaknya dengan cekatan. Kita tahu pasti beliau mau melakukan pekerjaan itu karena kebutuhan ekonominya, bisa menahan jijik, mual bau bahkan mungkin malu, dilakukan demi nafkah keluarganya. Hebatnya manusia beradaptasi ya. Terbayang kalau saya yang harus melakukan pekerjaan itu, saya jadi bersyukur sendiri walau terdesak-desak di dalam metromini.
Jadi jika postingan ini dihubungankan dengan sampah, jangan biarkan beliau, tukang-tukang sampah ini, kita lupakan sama seperti sampah yang kita buang karena tidak kita perlukan.
Dan jika ini dihubungkan dengan hidup, bersemangatlah untuk setiap masalah setiap rintangan, karena kita akan beradaptasi dan menemukan solusi. Janji Allah begitu kan…^_^
 
Sumber foto
 

Advertisements

54 Comments (+add yours?)

  1. Asop
    Apr 13, 2010 @ 20:50:34

    Hey, pekerjaan pasukan kuning itu mulia lho. Tanpa mereka, lingkungan perumahan bakalan bau…. ๐Ÿ™‚

    Reply

    • wigati10
      Apr 14, 2010 @ 17:30:38

      itu dia mas…walau *tanpa maksud merendahkan beliau2 itu* kan gak ada tuh orang yg punya cita2 jadi tukang sampah..padahal merekalah pahlawan kebersihan&kesehatan di lingkungan manapun kan…

      Reply

  2. Pusat Grosir
    Apr 13, 2010 @ 20:55:35

    Janji ALLAH tak akan pernah luput. .

    Reply

  3. Cahya
    Apr 13, 2010 @ 21:36:39

    Yang paling tangguh itu menahan kesal karena setelah dibereskan ada saja orang yang numpuk lagi sampahnya…, baru kemudian melirik sama Wigati… ๐Ÿ˜€

    Reply

    • wigati10
      Apr 14, 2010 @ 17:34:53

      iyah mas, udahlah dkasih tau pisahin sampah kering&basah&daur ulang, ini maen campur2 aja, masih ditambah buang sampah sembarang jg ckckck..saya ngelirik juga *kok saya yg gemes, si bapak adem tentrem :D*

      Reply

  4. didot
    Apr 13, 2010 @ 22:52:30

    manusia emang mahluk yg paling bisa beradaptasi,semua dari pikirannya sendiri. ada yg sakit gara2 cuma lupa cuci tangan,ada yg makan dari tong sampah bekas sisa2 makanan orang tapi gak sakit2… semua karena adaptasi tadi. Tuhan benar2 telah menyempurnakan manusia untuk dapat hidup di belahan bumi manapun dengan beradaptasi ๐Ÿ™‚

    Reply

    • wigati10
      Apr 14, 2010 @ 17:36:36

      saudara-saudara sekalian, ini gak berarti boleh gak cuci tangan sebelum makan loh ya..gak boleh adaptasi sama yg jelek2..*buru2 lempar reply cuci tangan* ๐Ÿ˜€

      Reply

      • didot
        Apr 15, 2010 @ 23:33:11

        intinya semua di pikiran,saat tahu kita gampang sakit,ya harus sering bersih2. manusianya bisa beradaptasi,tapi pikirannya kadang tidak mengijinkan.

        tapi soal kebiasaan baik ,ya sebaiknya dilakukan,namanya juga kebiasaan yg baik , iya toh? ๐Ÿ˜€

      • wigati
        Apr 16, 2010 @ 18:47:59

        tohhh..:D

  5. nurhayadi
    Apr 14, 2010 @ 09:32:24

    Semua pekerjaan halal adalah mulia, tapi tak dipungkiri manusia-manusia yang bekerja sebagai tukang sampah sering menjadi permainan politik, begitu berharga contrengannya, tetapi ketika contrengannya tak dibutuhkan lagi, ya tetap dilupakan. Ironis…

    Reply

    • wigati10
      Apr 14, 2010 @ 17:40:08

      Ayo kita ingatkan mas..ayo ayo para politikus yg kemaren sudah punya janji, realisasikan!…hutang, jangan tertagih di akhirat nanti..

      Reply

  6. nurhayadi
    Apr 14, 2010 @ 09:34:11

    Akismet jahat (hu…hu…kejer, nangis)

    Reply

    • wigati10
      Apr 14, 2010 @ 17:43:08

      maap, salah nih tukang sampahnya (adohh…jangan nangis, nyanyi aja yuk, apa balon? apa permen? :D)

      Reply

  7. nakjaDimande
    Apr 14, 2010 @ 11:50:18

    benar Wi, kita berpindah dari satu adaptasi ke adaptasi lain. bila sudah terasa nyaman saatnya untuk taklukan rintangan lain.

    Allah maha tahu kemampuan hambanya.
    salam dari bundo untuk bapak tukang sampah yang wi temui besok pagi ya..!

    Reply

    • wigati10
      Apr 14, 2010 @ 17:47:43

      makasih Bun, saling menyemangati, jd reminder, gak ada susahnya hadapi rintangan ๐Ÿ™‚
      Insyaallah, beliau pasti senang..tapi gak bisa ngobrol lama apalagi foto2 deh Bun, jalur macet ๐Ÿ˜€ *sapa yg nyuruh gitu ya hehehe*

      Reply

  8. Carideโ„ข
    Apr 14, 2010 @ 14:17:15

    postingan singkat namun inspiratif banget mbak….trimakasih..

    Reply

  9. Didienยฎ
    Apr 14, 2010 @ 14:20:20

    lama tak berkunjung kesini..apakabar mbak wigati?
    yups…kita harus mensyukuri apa yg sudah menjadi bagian kita…
    namun masalah sampah ya kita juga harus peduli hehehe *ga nyambung yah?*

    salam, ^_^

    Reply

    • wigati10
      Apr 14, 2010 @ 18:42:38

      alhamdulillah mas :),
      jadi intinya perduli ya, sama diri sendiri, sama orang lain, sama lingkungan..gitu?…salam

      Reply

  10. yanrmhd
    Apr 14, 2010 @ 23:29:40

    pekerjaan yang tidak sederhana,,,
    mereka harus harus mau berbau2 ria
    ditengah sampah…merekalah pahlawan..
    phlawan lingkungan… :mrgreen:
    salut buat mereka…

    salam ๐Ÿ™‚

    Reply

    • wigati10
      Apr 15, 2010 @ 19:52:32

      iya, ayo kita bantuin mereka mas, gak buang sampah sembarangan misalnya, atau sekedar senyum pas papasan tanda kita berterimakasih, mungkin…

      Reply

  11. mahesapandu
    Apr 14, 2010 @ 23:47:40

    Bangga nih, punya teman blogger yang sangat peduli dengan masalah paskun dan problema sampah..

    Reply

    • wigati10
      Apr 15, 2010 @ 19:57:21

      ๐Ÿ˜€ hehe, mungkin ini sebenarnya pengobat rasa bersalah mas. Dulu kalo ada tukang sampah skdar istirahat depan rumah, saya nyureng2 ngerasa terganggu baunya. Kalo jln macet sdkt gara2 tukang sampah nyebrang bawa gerobak, saya sudah gak sabar…pdahal yg dia angkut kan hasil ‘perbuatan’ saya ya..ckckck

      Reply

  12. oby
    Apr 15, 2010 @ 00:42:07

    hihihih
    mbak wigati
    postingannya inspirasi sekali
    ^_^
    blogger peduli lingkungan yg hebat

    di tunggu yah kunjungan baliknya
    salam kenal dri blogger abnormal

    Reply

    • wigati10
      Apr 15, 2010 @ 19:58:57

      ????..sebentar by.. temen itu biasanya gak beda jauh dr kita, kalo oby cocok mampir kesini berarti kita sebenernya sama dong? sama abnormal gitu? heheheh..

      Reply

  13. sunarnosahlan
    Apr 15, 2010 @ 03:43:46

    tetanggaku yang pasukan kuning subuh-subuh sudah selesai bekerja mengumpulkan sampah dari warga sekitar

    Reply

  14. uni
    Apr 15, 2010 @ 09:54:38

    Assalamu’alaikum wrwb ^_^
    makasi ya sahabat, telah mengingatkan uni kembali ๐Ÿ™‚

    Reply

  15. Mas Ben
    Apr 15, 2010 @ 10:01:16

    Berarti sudah seharusnya kita berhenti menyibukkan diri mempermasalahkan tentang kerja mulia dan bukan mulia, ya kan ? ๐Ÿ™‚

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

    Reply

  16. Bang Dje
    Apr 15, 2010 @ 14:53:46

    Tukang sampah di lingkunganku baik-baik semua. Tiap pagi kita bersih-bersih sambil bercanda. Pembayaran sudah dikoordinir lewat RT

    Reply

  17. blog sederhana
    Apr 15, 2010 @ 23:20:01

    kalau di kampung saya belum pake jasa tukang sampah mbak, masih bisa dikelola sendiri sampahnya ๐Ÿ˜€
    salam knal ..

    Reply

  18. kiraitomy
    Apr 16, 2010 @ 00:44:24

    what if……
    ah, terima kasih Tuhan…
    nice….

    Reply

  19. fara
    Apr 16, 2010 @ 04:46:54

    sensasi adaptasi,,,
    sama kalo mo deket2 deadline, tau2 ide tuh muncul darimana aja ๐Ÿ™‚

    Reply

  20. zipoer7
    Apr 16, 2010 @ 06:14:56

    Salam Takzim
    Mohon izin menyampaikan undangan nih mbak, ditengok ya
    Salam Takzim Batavusqu

    Reply

  21. koplak
    Apr 16, 2010 @ 08:21:46

    potona hebad ooeyyyy

    Reply

  22. soewoeng
    Apr 16, 2010 @ 08:36:24

    wah tanpa mereka terus kotor semua deh

    Reply

  23. Didienยฎ
    Apr 16, 2010 @ 14:49:55

    kunjungan siang buat silaturrahmi sam mbak wigati…
    apakabar mbak?

    salam, ^_^

    Reply

  24. sikupu
    Apr 16, 2010 @ 15:29:18

    *Terbang ke arah Mbak Wigati yang manis tuk ngasih bunga*

    Reply

  25. d.e.q
    Apr 16, 2010 @ 19:13:08

    Uho .. Hidup rop-porop .. Hidup rop-porop

    Reply

  26. irul-green
    Apr 16, 2010 @ 20:36:22

    kita harus berterimakasih kpada tukang sampah..

    Reply

  27. nh18
    Apr 19, 2010 @ 16:05:16

    Ya …
    Berbahagialah manusia …
    Diberi akal … diberi kemampuan untuk beradaptasi

    Salam saya Wig …

    Reply

  28. anna
    May 15, 2010 @ 13:49:55

    iya dong wi..
    saya aja kalo si tukang sampah komplek gak ada jadi bingung. sampah bertumpuk di rumah.

    artinya, semua orang punya peran yang tidak sedikit dalam lingkran kehidupan. masing2 beradaptasi dengan profesi dan lingkungannya.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: