Doa sebungkus kacang arab


Kemarin sebungkus oleh-oleh diangsurkan ke tangan saya, oleh-oleh dari teman lama yang baru naik haji.
“Ini kacang arab”, katanya. Bundaran2 kacang bertepung itu di genggaman saya, saya hitung teman2, tetangga, keluarga yang sudah naik haji. Jari sudah tak cukup.
“Ini kurma nabi”, katanya. Benar berasal dari tanah yang suci itukah? tempat junjungan saya Muhammad SAW berdiam?..inginnya saya menjadi tamuNya..
“Jutaan orang berputar khusyu’ dengan kiblat sebagai poros”, ceritanya. Saya melambung bermimpi, ikut tawaf, ikut wukuf, ikut jumrah, damai ber-ihram putih. .
“Doa-doa syahdu membumbung, malaikat menaikkannya melangit”, tambahnya. Kali ini saya benar disergap rindu dahsyat ..serindu-rindunya..
“Airmata2 suci mengalir mengiringi runtutan rukun haji”, airmatanya juga mengalir, katanya dia merindu kembali.
Doa saya ikut mengalir, untuknya, untuk saya, sebanyak kurma nabi, sebanyak kacang arab di genggaman, sebanyak pasir di tanah Makkah. Semoga Allah mengabulkan doa saya, saya sempurna yang 5. Saya baru bisa bertemu Ka’bah di sajadah.
 

Advertisements

101 Comments (+add yours?)

  1. guskar
    Apr 20, 2010 @ 11:53:10

    yakinlah, seyakin2nya… keinginanmu itu sdh sampai di langit ketujuh.. siap2 saja panggilanNYA akan menggema di relung hati.

    Reply

  2. Aha Gambreng
    Apr 20, 2010 @ 12:02:01

    Amin…. semangat berjuang, dan tetap berdoa…

    Reply

  3. zipoer7
    Apr 20, 2010 @ 12:05:45

    Salam Takzim
    Lewat sajadah resapi aja dulu sebanyak sujud,, pasti doanya dikabul ko mbak
    Salam Takzim Batavusqu

    Reply

  4. didot
    Apr 20, 2010 @ 12:31:39

    mendekat ke Allah dengan berjalan maka Allah akan berlari kepada kita.

    kalau kita berlari??

    yakinlah kepada Allah jika sudah DIA ridho dan berkehendak ,DIA akan memanggilmu kerumahNYA.

    saya ikut berdoa ya mbak wiwi,semoga air mata kita jadi saksi kerinduan jiwa kita,bertamu kerumahNYA,jadi untaian2 undangan Allah kerumahNYA

    insya Allah,amin 🙂

    Reply

    • wigati10
      Apr 20, 2010 @ 20:00:24

      Amin ya robbal alamin, senang ada teman berusaha, saling mengingatkan&semangati ya mas, kali2 aja lebih sering letoy nya nt 😀

      Reply

  5. nakjaDimande
    Apr 20, 2010 @ 12:39:43

    Amiinn, kabulkan doa kami ya Rabbana.. utk berada di pusaran thawaf-Mu.

    Reply

  6. Asop
    Apr 20, 2010 @ 13:56:25

    Saya juga mau bisa menunaikan haji… 🙂

    Reply

  7. oby
    Apr 20, 2010 @ 14:40:30

    oby pingiiin abnget..
    bisa memberangkatkan haji ortu…
    sebagai tanda balas budi…
    do’akan yah kak…s emoga impian kita semua terkabulkan oelh Allah S.w.t.

    Reply

    • wigati10
      Apr 20, 2010 @ 20:27:02

      Amin ya robbal alamin…oby anak yang baik 🙂 , semoga dimudahkan usaha&prosesnya untuk meng-haji-kan ortu ya..
      btw, kalau mau jd adek yg baik, kau lanjutlah menabung utk haji kakakmu ini dek * wkwkwk preman mah tetep yah :D*

      Reply

  8. nh18
    Apr 20, 2010 @ 16:18:49

    Semoga kita semua bisa bertemu Ka’bah …
    dan bukan hanya di sajadah …

    Salam saya Wig

    Reply

  9. Masdin
    Apr 20, 2010 @ 17:51:21

    amiiinn…. Allah mendengar doa kita sabahat.

    Reply

  10. sikupu
    Apr 20, 2010 @ 18:16:22

    RINDU

    Reply

    • wigati
      Apr 21, 2010 @ 16:33:07

      🙂 sekilas jadi ingat blogger cantik, tetangga sebelah ya kupu..
      tapi bener kok, semoga rindu yg ini, rindu melaksanakan Haji gak habis2 sampai benar ketemu…

      Reply

  11. fai_cong
    Apr 20, 2010 @ 18:21:32

    ikod donk…
    aku loh juga keping.i.i.i.i.i.i.n buanget..
    ikut yah…

    Reply

  12. BlogCamp
    Apr 20, 2010 @ 18:25:10

    Saya mendoakan semoga nak Wigati diberikan kesehatan yang prima dan rejeki yang cukup agar bisa menunaikan ibadah haji. Amin
    Terus berdoalah, Insya Allah di ijabah.
    Salam hangat dari BlogCamp

    Reply

  13. Extreme Webz
    Apr 20, 2010 @ 22:10:36

    moga bisa tercapai, wujudkan mimpimu dengan semangat n usaha…amien, sukses untuk semua

    Reply

  14. Leader Street
    Apr 20, 2010 @ 22:20:40

    mari sama2 mendoakan, moga kita semua bisa sampai disana…amien

    Reply

  15. Shared Lifestyle
    Apr 20, 2010 @ 22:25:51

    mimpi yg manarik nih, moga cita-cita bersama ini sampai

    Reply

  16. Isnuansa
    Apr 21, 2010 @ 13:24:14

    Amin…
    Jadi malu nih Mbak, saya masih berdoa bisa jalan-jalan seputaran Jakarta aja. 😦

    *Nunggu oleh2 kacang Arab dari Mbak Wiwi*

    Reply

  17. yanrmhd
    Apr 21, 2010 @ 14:27:30

    semoga keinginan itu terwujud,
    kita yang selalu rindu bisa singgah di tanah suci,
    smoga dirindukan pula untuk segera datang kesana..
    😀

    Reply

  18. Usup Supriyadi
    Apr 21, 2010 @ 16:04:10

    naik haji?
    wah saya juga pingin banget tuh . :mrgreen:
    semoga kita dimudahkan .
    kadang saya heran dengan mereka yang mampu secara finansial tapi belum naik haji juga . ini membuktikan bahwa panggilan naik haji itu hak Allah . well, sekali lagi ayooo naik haji . 😉

    amiin

    Reply

  19. Bang Dje
    Apr 21, 2010 @ 17:33:23

    Aduh sama. Baru bisa memncium yang di sajadah dan memandang yang terbingkai di dinding rumah.

    Dari cerita yang sampai kepadaku, naik haji paling tidak membutuhkan lima kekuatan. Aqidah, ilmu, finansial. fisik dan mental. Dengan harapan bisa menjadi haji yang mabrur. Walaupun sekarang semakin mudah tapi kebutuhan itu tetap tidak berubah.

    Reply

  20. hanyanulis
    Apr 21, 2010 @ 20:37:01

    Doa adalah media komukasi terbaik dalam aspek ketuhanan yang dilakukan manusia.. 🙂
    Good share mbak 🙂

    Reply

  21. arif
    Apr 22, 2010 @ 06:18:37

    saya juga baru liat di sajadah, semoga kelak dapat rejeki dan hidayah 🙂

    Reply

  22. tulisanbunda
    Apr 22, 2010 @ 06:23:12

    Insya Allah Allah akan mengabulkan niat suci dan mulia.

    Reply

  23. atmakusumah
    Apr 22, 2010 @ 06:53:37

    Ada 3 panggilan yang yang saya pernah mendapatkan nasehat tentang hal ini, Panggilan Sholat, Panggilan ke Tanah Suci…dan PanggilanNYA untuk kembali berpulang ke kampung Akhirat…
    semoga sebelum panggilan yang terakhir saya juga diberikan kesempatan untuk memenuhi panggilan ke Tanah Suci…

    Reply

  24. sunarnosahlan
    Apr 22, 2010 @ 10:41:19

    amin

    Reply

  25. M Mursyid PW
    Apr 22, 2010 @ 14:43:16

    Niat baik selalu diridloi Allah.
    Semoga!!!

    Reply

  26. hmcahyo
    Apr 22, 2010 @ 17:15:42

    mari berdoa 😀

    Reply

  27. Shafiqah Treest
    Apr 22, 2010 @ 17:42:22

    Assalamu’alaikum …

    mohon ikut berpartisipasi …

    http://4antum.wordpress.com/2010/04/22/bantuin-ane-dunk/#comment-749

    ^_^

    syukron b4 …

    Reply

  28. ossmed
    Apr 22, 2010 @ 17:48:51

    assalamualaikum

    salam kenal nihh
    sedang blogwalking dan ketemu blog menarik ini.. ditunggu kunjungan baliknya di http://www.ossmed.com

    Reply

  29. Ruang Hati Blog
    Apr 22, 2010 @ 18:31:41

    Amien ya rabal alamin

    Reply

  30. idebagusku
    Apr 22, 2010 @ 19:24:16

    saya ikut berdoa semoga kita semua bisa melaksanakan rukun yang ke-5 itu

    Reply

  31. d.e.q
    Apr 22, 2010 @ 19:44:58

    Kacang arab? Mak orang rumah ga penah dapet kacang arab?

    Reply

  32. hendro-prayitno
    Apr 22, 2010 @ 22:23:34

    andaikan saya bisa melihat tanah suci….ya allah berikan hamba rizky untuk berdoa di sana walaupun kau mendengar di manapun umatmu berdoa

    Reply

  33. caride
    Apr 23, 2010 @ 00:12:34

    katanya sih klo kota mekkah dan madinah itu membuat rindu, saya juga pengen kesana bawa ibu tapi mungkin belum waktunya 🙂 Allah pasti menyediakan waktu yg tepat u/ kita semua kesana 😀

    Reply

  34. kiraitomy
    Apr 23, 2010 @ 02:10:14

    wah, kacang bisa berdoa juga ya
    hehehehehe
    nice…….

    Reply

  35. pipty
    Apr 23, 2010 @ 08:23:31

    Semoga ALLAH SWT mengabulkan doa doa mbak wigati

    Reply

  36. Oyen
    Apr 23, 2010 @ 12:07:04

    Assalamualaikum mba Wi, apa kabar?

    mohon maaf, Oyen sudah pamit sebagai blogger aktif, jadi kemungkinan tidak akan membalas komentar dan berkunjung lagi, blog pun sekarang yang mengelola orang lain, saya hanya memberi materi postingan saja, mohon pengertiannya. terimakasih

    semoga Allah memudahkan aktivitas mbak wi, salam sayang dari Oyen 🙂

    Reply

    • wigati
      Apr 23, 2010 @ 19:20:57

      Waalaikumussalam wr wb, alhamdulillah Oyen…baik..^_^
      iya ngerti kok, ndak apa ndak di reply juga, Wi sangat berterimakasih sudah dapat ilmu dari postingan2 Oyen, salah satu cara menghargainya, ya comment.. *tapi bukan berarti kalau nanti2 gak comment berarti wi sdh gak menghargai loh 🙂 *..
      Amin, semoga Allah memberkahi&melindungi setiap langkah Oyen…

      Reply

  37. Sitopatop
    Apr 23, 2010 @ 19:46:07

    cita-cita yang memulia mbak… semoga disampaikan keinginannya untuk berziarah ke tanah Haram, Mekkah.. 🙂

    Reply

  38. nurhayadi
    Apr 23, 2010 @ 22:01:28

    Selalu ketangkap pak satpam. Ketat sekali penjagaan di sini.

    Reply

    • wigati
      Apr 25, 2010 @ 16:05:27

      mana mas? gak ada kok…saya udah bilang sama satpamnya kok, kalau pak nurhayadi yg ngetuk disilahkan masuk saja, kalau perlu antar ke dapur, biar masak2 sendiri 😀

      Reply

  39. bundadontworry
    Apr 23, 2010 @ 22:38:42

    salam kenal Mbak Wi.
    terimakasih utk kunjungannya ke blog bunda yg seadanya.

    Yakinlah Mbak Wi, DIA Maha Mendengar keinginan hambaNYA, tetaplah terus berdoa, karena DIA Maha Pengabul doa.
    Semoga Allah swt memudahkan Mbak Wi utk mengunjungi rumahNYA,amin.
    salam

    Reply

    • wigati
      Apr 25, 2010 @ 16:07:42

      Bundaaaa…kalo rumah Bunda dibilang sekedarnya…gimana rumah aku, aku malah pengen diajarin nata rumah nih..
      Amin ya robbal alamin, he eh Bun…makasih doa&kunjungannya ya…*hug**hug*

      Reply

  40. tary Sonora
    Apr 24, 2010 @ 00:12:36

    amin…amin…semoga, aku juga punya niat mbak, tapi sebelumnya pengen ayah dan ibu dulu agar di panggil buat menunaikan ibadah haji.

    Reply

  41. abrus
    Apr 24, 2010 @ 01:12:00

    Amin Ya Rabbal Alamin …
    mbak Wiga … saya curhat (boleh ya?), kita sama,
    waktu itu (s/d 2005) ayah, ibu dan 6 saudara saya – semua sudah ‘haji/hajjah – saya sendiri yg belum …
    saya instrospeksi diri, apa yg salah, dosa apa yg telah diperbuat?
    saya langsung berdo’a (sebelumnya juga sudah) … th 2005 do’a diperpanjang – sering abis sholat magrib, isya, tahajud … MERETAPI NASIB, berdo’a dgn cucuran airmata (cowok bo – nangis…) diantara lapaz do’a yg paling sering saya ucapkan : Ya Allah, berikanlah saya kesempatan utk bersujud di depan Ka’bah-Mu … dan akhirnya do’a itu terkabul – walau hanya ibadah Umrah – saya bersyukur, dapat ‘sujud (shalat taraweh) di depan Ka’bah … itulah posting …

    http://abrus.blogdetik.com/2009/05/27/vaksin-babi%E2%80%A6/

    http://abrus.blogdetik.com/2010/04/19/urat-tuk-ofie/

    Reply

    • wigati
      Apr 25, 2010 @ 16:14:57

      Alhamdulillah…wah selamat ya mas, sudah umroh…
      oo gitu ya caranya, trmakasih, nt saya praktekkan… 🙂
      * btw, maaf buat comment di post yang itu ya mas, agak gak sabar bahasanya..maaf kalo mungkin menyinggung mbak sofie*

      Reply

  42. KutuBacaBuku
    Apr 24, 2010 @ 01:54:15

    klo kutu punya target mbak,sebelum umur 30 dah mesti ngumpulin uang buat naik haji, mudah2an Allah mengabulkan. Sama2 mendoakan yah mbak ^^

    Reply

  43. Mas Joe
    Apr 24, 2010 @ 04:07:52

    Amin jika niat kita tulus maka akan terbuka jalan dari mana pun yg tidak pernah kita pikirkan sebelumnya.

    Salam Kenal

    Reply

  44. orange float
    Apr 24, 2010 @ 17:12:27

    insya allah, mudah-mudahan kita bisa nyampe ke tanah suci

    Reply

  45. doelsoehono
    Apr 24, 2010 @ 23:14:14

    Rindu tanah suci …. jalankan kewajiban yang pasti .

    Reply

  46. farida
    Apr 25, 2010 @ 01:33:21

    ini mimpi kita semua Wi.. semoga dimudahkan jalan kita ke sana, amin…

    Reply

  47. hanif
    Apr 25, 2010 @ 07:20:37

    Wahhh aku juga ingin sekali kesana

    Reply

  48. oby
    Apr 25, 2010 @ 11:49:50

    satu dua tigaaaa
    oby tunggu postingan selanjutnya =D

    salam
    dari blogger abnormal

    Reply

  49. Ruang Hati Blog
    Apr 25, 2010 @ 18:59:34

    hanya blog walking, dan ucapkan selamat bahagia di akhir pekan bersama keluarga

    Reply

  50. sunflo
    Apr 25, 2010 @ 20:59:20

    amiin semoga Allah mudahkan langkahmu menuju ke sana kelak… awalnya hanya sebuah mimpi dan mimpi itu akan nyata bagi siapa2 yang dikehendakiNya… yakinlah

    Reply

  51. farus
    Apr 25, 2010 @ 23:50:55

    semoga allah mendengar doa anda dan terkabulkan
    amin…

    Reply

  52. darahbiroe
    Apr 26, 2010 @ 09:50:43

    semoga doanya terkabulkan ya mbak
    amiennnn
    😀

    Reply

  53. marisa
    Apr 27, 2010 @ 10:58:23

    semoga allah mendengarkan doamu…
    amin..insya allah.. 🙂
    salam kenal…^^
    ditunggu kunjungan baliknya ya.. 🙂

    Reply

  54. Berita Indonesia Online
    Apr 27, 2010 @ 23:57:05

    salam kenal mbak

    Reply

  55. shalimow
    Apr 27, 2010 @ 23:57:56

    apa kabar mbak?
    smoga lain x bisa ke Baitullah ya
    sukses

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: