BlogCampSiana : Di-qurban-in

Beberapa hari menjelang Idul Adha, saya pergi mudik dengan Tante dan sepupu saya Hoki, 4 tahun. Gak tau kenapa sejak sebelum berangkat sampai di perjalanan Hoki rewel. Gak ingin ribut di perjalanan panjang, mamanya yang biasanya melarang ini itu, jadi tumben nurut semua kemauan Hoki, termasuk duduk di tumpukan koper di bangku belakang.
Sepanjang jalan kami berpapasan mobil pengangkut hewan Qurban. Hoki yang rupanya memperhatikan dengan penasaran teriak nanya : “Ma, kenapa sih sapinya kok dipager dimobil gitu, hadap belakang lagi”
Mamanya di kursi depan : “Mau di-qurban-in dek, yang dipotong-potong trus dikasih ke orang2 itu”
Hoki : “apa ma? mau diapain?”
Mamanya mikir jangan2 bahasanya terlalu kasar jadi dia bilang : “Hmm..dia diajak jalan-jalan dulu sebelum dikasih ke orang”
……….
5 menit tanpa suara, tiba-tiba Hoki beringsut mendekati mamanya, lalu suaranya lembut : “Ma, aku langsung dimarahin aja deh kalau salah, jangan diajak jalan2 terus dikasihin ke orang ya..”
πŸ˜€
 
 
Tulisan ini diikutkan dalam acara Liga Tertawa yang diadakan oleh Pakde Cholik

Advertisements

46 Comments (+add yours?)

  1. MasEDI Belajar Ngeblog
    May 03, 2010 @ 01:23:28

    xixixi… polos banget sich tu adik πŸ˜€
    tp lumayan tuch mamanya bs ngirit buat jalan2 πŸ˜€

    Reply

    • wigati10
      May 03, 2010 @ 19:29:17

      hehehe, itu dia mas, dia pikir dia sama dengan sapi2 itu, dibaikin meski rewel, dibolehin duduk di belakang terus diajak jalan2…buat dikasih orang πŸ˜€

      Reply

  2. Alwi
    May 03, 2010 @ 02:57:31

    Kunjungan pertamaku Mbak Wiwi setelah Kopdar Ragunan, maaf baru bisa berkunjung setelah Kopdar langsung ke luar kota (Jogja) selama seminggu, terus banyak pekerjaan.

    Reply

    • wigati10
      May 03, 2010 @ 19:33:01

      wahhh ada pak alwi, silahkan …silahkan…*nyapu*
      iya ya pak, saya ya gitu ndak berkunjung2 ke bapak :”>…
      ke yogya pak? ini kalimat berita apa kalimat mengundang ada oleh2 ya pak? *ngarep mode* πŸ˜€ heheh

      Reply

  3. Alwi
    May 03, 2010 @ 02:59:57

    Hadoh dimakan si AKi …. komenxnya …. saya ulang dech …
    Dan numpang ngakak dulu … hiiiii….haaa….haaaa… lucuuuuuu …
    mudah2an Pakdhe Cholik berkenan …. dengan ceritanya

    Reply

    • wigati10
      May 03, 2010 @ 19:34:38

      si aki memang agak galak akhir2 ini pak, maap yah…
      πŸ˜€ hehehe semoga kita semua menang ya pak…

      Reply

  4. shaleh
    May 03, 2010 @ 04:01:47

    Hahahaha_
    Bisa2 si Hokinya ga mau diajak jalan lagi krn dikira nanti akan dikasihin ke orang …

    Reply

  5. BlogCamp
    May 03, 2010 @ 05:03:08

    Terima kasih atas partisipsinya
    saya catat sebagai peserta
    salam hangat dari BlogCamp

    Reply

  6. didot
    May 03, 2010 @ 06:06:09

    hihi.. wiwi ikutan juga toh? kalau menang kamu lho yg dikurbanin πŸ˜€

    Reply

  7. Den Hanafi
    May 03, 2010 @ 09:12:27

    hyahahaha… polos banget ya. :mrgreen:

    Reply

  8. Masdin
    May 03, 2010 @ 10:02:32

    Ehehehe… anak-anak pikirannya memang kadang aneh-aneh juga, tidak jarang orang tua dibikin repot buat menjawabnya πŸ™‚

    Reply

  9. Hakim
    May 03, 2010 @ 12:07:24

    polos banget, untung si hoki ga denger ucapan mamahnya yang pertama, dipotong2 dan dibagikan ke orang2……wkwkwkwkkw

    Reply

  10. didin
    May 03, 2010 @ 12:31:50

    hehehehe…repot juga ya menjawab dgn bahasa yg dimengerti anak hehehehe…

    Reply

  11. Nur Ali Muchtar
    May 03, 2010 @ 13:03:06

    hehehe. lucu-lucu πŸ˜†

    Reply

  12. oby
    May 03, 2010 @ 16:46:22

    mbak wigati
    ikutan juga thoo
    hihihihihi

    iya mbak..
    tuh adeknya polos banget
    wkwkkwkwkwk

    salam hangat
    dari blogger abnroaml

    Reply

  13. eko wahyudi
    May 03, 2010 @ 17:32:17

    wah…untung aja si adek nggak bilang:…ma adek jangan dikorbanin ya…kwkwkwk

    Reply

  14. Asop
    May 03, 2010 @ 21:03:14

    Huaaaaa.. orisinil banget! πŸ˜† πŸ˜†
    Dasar anak kecil.. keluguan anak kecil. πŸ˜€

    Reply

  15. yanrmhd
    May 03, 2010 @ 21:35:52

    jyahahaha…, asli aku ngakak Wi’ πŸ˜†
    ternyata anak itu mikir juga dengan polosnya……hehehe :mrgreen:

    Reply

  16. ABDUL AZIZ
    May 03, 2010 @ 22:12:35

    Mungkin si Adek ini pernah dengar kisah Nabi Ismail yang mau dikurbankan, karena itu ia ketakutan. Ia masih berpikir sederhana, sementara ibunya agaknya kesal dengan anaknya itu sehingga kata-katanya kurang begitu tepat buat anak-anak.

    Reply

  17. agukusuma
    May 04, 2010 @ 00:37:19

    sapinya diajak piknk dulu, jadi pas mo diqurbanin ga stress

    Reply

  18. Trackback: Cermin « nakjaDimande
  19. nakjaDimande
    May 04, 2010 @ 06:06:49

    Pagi Wi..!
    Alhamdulillah pagi ini bundo dah update lagi.

    klo Wi ada waktu, bundo minta tolong respon komeng ya.. kapan2 klo WI ada waktu ajah. Makasi sweetie, LJ senang bisa menampilkan tulisanmu πŸ™‚

    Reply

  20. Bang Iwan
    May 04, 2010 @ 06:57:19

    Pikiran hoki panjang juga yah…

    Mampir pertama, salam kenal.
    Moga bisa menang dihajatan PakDe.

    Reply

  21. rumahsehatafiat
    May 04, 2010 @ 07:10:27

    ha ha ha , anak yang cerdas. ibunya pasti mikir lagi cari jawabanya

    Reply

  22. Bang Aswi
    May 04, 2010 @ 07:41:31

    Huahahahahahaha … daya pikir yang cerdas dari seorang Hoki. Saya pun pasti akan berpikir seperti itu: Diajak jalan2 sampai puas, terus dikasihin orang lain. Jadi, mending dimarahin, deh … ^_^

    Reply

  23. sauskecap
    May 04, 2010 @ 08:42:22

    hahaha… tega banget kalau diajak jalan2 trus dikasihin ke orang

    Reply

  24. nh18
    May 04, 2010 @ 09:05:24

    Semoga sukses di balapan humornya pak Dhe ya Wig

    Salam saya

    Reply

  25. bundadontworry
    May 04, 2010 @ 12:27:55

    hahahhah…………….. lucu banget ,Mbak Wi, πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
    begitulah, persepsi anak kecil, kadang beda dgn orang dewasa.

    Semoga sukses di acaranya PakDhe ya ,Mbak Wi
    salam

    Reply

  26. omiyan
    May 04, 2010 @ 13:10:52

    hehehehe anak kecil emang polos dan apa adanya …. dan pastinya ada bagusnya pembicaraan tersebut untuk membuat anak menjadi lebih nurut dan patuh

    Reply

  27. Cyber Katrox
    May 04, 2010 @ 13:25:02

    Hahaha…. tertawa dulu sebelum komeng, semoga menang.

    Reply

  28. marsudiyanto
    May 04, 2010 @ 19:12:56

    Semoga kontesnya sukses…

    Reply

  29. kyaine
    May 04, 2010 @ 20:57:25

    hoki cerdas kayak tantenya πŸ˜›

    Reply

  30. Afif logicprobe10
    May 04, 2010 @ 23:35:18

    hehe, ibunya jadi serba salah πŸ˜€

    Reply

  31. Sitopatop
    May 05, 2010 @ 03:46:44

    saya juga deh kalo ada salah sama mba wi dimarahin aja.. jangan diajak makan2 terus dikorbanin. xixixxi. πŸ˜†

    Reply

  32. Trackback: Cermin « LJ.returns

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: