Bermimpilah lalu Man jadda wajada

 
Saya ingat betul beberapa tahun yang lalu bagaimana pertemuan saya dengan teman perempuan yang akan saya ceritakan ini. Waktu itu pertama kali saya melihat dia menangis terguncang, setelah melakukan kesalahan besar yang lalu diikuti kesalahan2 lain untuk menutupinya.
Tapi sekarang saat bertemu dia lagi, dia sudah berubah, lebih baik, lebih cantik, lebih sholehah.
Saya jadi bertanya-tanya apa ya rumus sukses seseorang?. Tentu Allah sudah punya takdir, tapi kita kan wajib berusaha.
Orang kaya bisa sukses tentu wajar, punya banyak akses dan kesempatan. Bagaimana dengan orang yang kekurangan? kesuksesan orang2 yang mengilhami novel Laskar Pelangi, Negeri 5 Menara sama nyatanya dengan prestasi yang dicapai Satrio Wibowo : anak indigo yang bisa menulis novel berbahasa Inggris, Rama Aditya : arranger soundtrack Game yg tunanetra, anak2 SMP yang bisa berprestasi di olimpiade robot internasional atau kesuksesan seperti teman saya tadi yang bisa hijrah ke kondisi&lingkungan yang lebih baik sekarang.
…..
Hmm..mungkin rumus “Bermimpilah lalu Man jadda wajada, man saaro’alad darbi washola*” sudah cukup πŸ™‚
 

*barangsiapa bersungguh-sungguh pasti dapat, dan barangsiapa berjalan diatas jalannya pasti sampai

Advertisements

47 Comments (+add yours?)

  1. nakjaDimande
    May 25, 2010 @ 15:18:52

    Lahawla wala quwwta illa billah..

    selamat sore, cantik..^_^

    Reply

    • wigati10
      May 26, 2010 @ 09:06:16

      iyah Bun, biar seimbang ya πŸ™‚
      *selamat siang Bun, duhhh laptop ngadat+network lemot, lengkaplah outtodate nya nih Bun…*

      Reply

  2. hanyanulis
    May 25, 2010 @ 15:34:34

    “Life ends when you stop dreaming
    Hope last when you stop believing”

    Reply

  3. yoriyuliandra
    May 25, 2010 @ 20:38:50

    Dan kita harus belajar untuk bermimpi

    Reply

    • wigati10
      May 26, 2010 @ 09:22:42

      loh kok pake “Back to life where I have been living” mas? πŸ™‚
      Ayo, mimpi itu menopang tujuan hidup. Salam semangat bermimpi eh bercita2 ^_^

      Reply

  4. didot
    May 26, 2010 @ 00:26:19

    apa bedanya cita2 dan mimpi?

    mimpi hanya sekedar mimpi,cita2 adalah mimpi yg mempunyai strategi atau cara mencapainya.

    misalnya mau khatam alquran dalam setahun.
    kalau cuma mimpi gak punya strategi buat mewujudkannya,hari ini baca besok gak.
    kalau bercita2 ,maka 6666 ayat dibagi dengan 365 hari adalah = 18,5 atau dibulatkan 19.
    atau kesimpulannya,dengan istiqomah baca 20 ayat perhari pasti khatam alquran dalam setahun.
    percaya??

    bercita2lah,bukan sekedar mimpi di siang bolong πŸ™‚

    Reply

    • wigati10
      May 26, 2010 @ 09:25:47

      percaya! πŸ™‚
      Setuju mas. Judulnya asumsi ideal, sebagai orang dewasa masak iya kita cuman berani bermimpi tanpa bertindak, emangnya Superman πŸ˜€

      Reply

  5. Goda-Gado
    May 26, 2010 @ 08:44:31

    koreksi: Negara 5 Menara
    Negeri 5 Menara;

    Semangat itu juga perlu disokong dg mental “la haula wala quwwata illa billah..” –> hakekatnya, kseungguhan kita berkat kuasa Allah, ex. memberikan kita kesempatan, menjadikan kita ingat, memberikan kesehatan, memudahkan kita berfikir, dll.

    Sebagai penyeimbangnya pula, mka harus dijajarkan juga sikap mental “qana’ah”

    Reply

    • wigati10
      May 26, 2010 @ 09:28:46

      Makasih koreksinya mas Ahmed πŸ™‚
      Sip, dasarnya dasar adalah ingat kuasa Allah di hidup manusia.

      Reply

  6. Agus Prist
    May 26, 2010 @ 09:23:15

    Pikiran yang sedang Anda pikirkan saat ini sedang menciptakan kehidupan masa depan anda. Apa yang paling Anda pikirkan atau fokuskan akan muncul sebagai hidup Anda. Pikiran Anda menjadi sesuatu.

    Reply

  7. buy cameras
    May 26, 2010 @ 10:30:55

    wah ketinggalan nich….

    Reply

  8. atmakusumah
    May 26, 2010 @ 10:35:24

    Bermimpilah (bercita-citalah)…. Banyak kehidupan terlahir dari mimpi bukan angan- angan (hayalan) (QS 4:120, 12:43)
    Mimpi itu menjadikan kita memiliki Prasangka yang Positif… “Aku bagaimana Prasangka HambaKU” (hadits Qudsi)

    Reply

  9. sunarnosahlan
    May 26, 2010 @ 11:04:12

    mimpi-mimpiku untuk menjadi penyair penulis rasanya mulai terasa kini

    Reply

  10. hmcahyo
    May 26, 2010 @ 11:58:28

    Mampir aja πŸ˜€

    Reply

  11. noto
    May 26, 2010 @ 12:02:26

    Betul bro.
    Siapa yg bersungguh-sungguh dia akan berhasil

    Reply

  12. abu ghalib
    May 26, 2010 @ 12:04:02

    tulisannya membangkitkan semangat saya
    trims ya

    Reply

  13. mahesapandu
    May 26, 2010 @ 12:13:46

    harus punya mimpi untuk menggerakkan cita, asal ga hidup dalam mimpi ya Wi..

    Reply

  14. nh18
    May 26, 2010 @ 12:43:30

    Saya mengikuti sepak terjang Rama Aditya …
    Bukunya pun saya punya …
    (ini berkat ngeblog juga lho …)

    Dan memang betul …
    Semangat Rama memang luar biasa …
    memberi pelajaran berharga untuk kita semua …

    Salam saya Wig …

    Reply

  15. Batavusqu
    May 26, 2010 @ 15:44:06

    Salam Takzim
    Manusia punya Rencana sang kholik penentunya, yang penting terus jaga silaturahmi walau hanya lewat blog. Selamat sore mbak wiwi
    Salam takzim batavusqu

    Reply

  16. setitikharapan
    May 26, 2010 @ 15:48:24

    Mantra itu memang sangat manjur mbak. Saya pun terinspirasi dengan mantra itu.

    Reply

  17. Oyen
    May 26, 2010 @ 16:00:03

    thats my fave words “man jadda wajada”
    and “nothing is impossible”…that make us “be a stronger person” and “be the best not beasa”….dan Oyen selalu bilang ke murid-murid…

    be a good girl, be a great moslem, be a sholeha woman, be the best…. :D, and thats a big dream πŸ˜€

    luph u cos Allah πŸ˜€

    Reply

  18. yusap
    May 26, 2010 @ 16:34:05

    gak bisa comment buanyak nich yang pasti maknyus deh inspìrasine

    Reply

  19. Mamah Aline
    May 26, 2010 @ 23:13:58

    selain mimpi yang musti diwujudkan dengan tindak nyata, jangan lupa doa kita padaNya agar man jadda wa jada itu tercapai

    Reply

  20. bundadontworry
    May 27, 2010 @ 09:26:23

    mimpi, dibutuhkan dlm hidup.
    lalu, luruskan niat utk ibadah, kerja keras, berdoa, dan sisanya serahkan padaNYA.
    salam

    Reply

  21. iuef
    May 27, 2010 @ 10:29:49

    judul postingannya seperti 2 novel jadi satu… perpaduan andrea hinata dengan ahmad fuadi… hehehe..

    eniwei… sayangnya iu ini masih sering terjebak pada mimpinya aja, nggak dilanjutin dengan man jadda wajada.. hiks hiks hiks

    Reply

  22. dira
    May 27, 2010 @ 10:49:41

    Katanya bagus ya bukunya, negeri 5 menara. Tapi belum baca euy.. Yg pasti saya suka berbicara tentang mimpi dan pernak-perniknya. Lama gak mampir di blog ini..

    Reply

  23. anna
    May 27, 2010 @ 20:04:46

    man jadda wajada
    kata2 itu *terus terang* baru saya ketahui sejak ngeblog lhoo..
    hiks.. malu

    tapi memang selama kita bermimpi dan berusaha di jalan yang benar, berdoa.. pasti tercapai πŸ™‚

    Reply

  24. ariefien
    May 27, 2010 @ 21:13:25

    bermimpilah dan mimpimu akan jadi kenyataan… untuk mnjalani hidup agar penuh dengan semangat harus ada mimpi alias tujuan hidup… biar hidup lbih terarah… πŸ™‚

    Reply

  25. sapta
    May 28, 2010 @ 02:01:40

    *barangsiapa bersungguh-sungguh pasti dapat, dan barangsiapa berjalan diatas jalannya pasti sampai” <<<< suka bgt kata2 ini.. πŸ™‚

    Reply

  26. Rohma
    May 28, 2010 @ 12:45:10

    waaaahhh mau dunk mba rumusnya, keknya aku lg butuh iki..piisss makasih yaaa, terinspirasi…manjadda wajadda…syiipp tenaaan (eh salam kenal yaaa^^)

    Reply

  27. Si "eN"
    May 28, 2010 @ 14:46:08

    Miss u

    Reply

  28. yanrmhd
    May 28, 2010 @ 23:37:06

    ” Hari ini adalah impian hari kemarin, esok adalah impian hari ini, teruslah ber-MIMPI untuk menjadi lebih baik dari kemarin, dan wujudkan MIMPI itu, Semangat!!! β€œ πŸ˜‰

    do the best, bismillah… πŸ™‚

    Reply

  29. Cahya
    May 29, 2010 @ 07:55:06

    We can’t change the fate, but we can stir up our destiny, … hmm… atau kebalik ya, ah…, pokoknya begitu dah πŸ˜€

    Reply

  30. muamdisini
    May 29, 2010 @ 10:43:07

    “tanpa semangat dan mimpi, orang seperti kita akan mati boi…”
    (arai, dalam Sang Pemimpi)
    kata-kata itlah mba yang menjadi inspirasi bagiku untuk terus mempertahankan mimpi, kemudian semangat untuk mewujudkannya..

    Reply

  31. orange float
    May 29, 2010 @ 11:20:12

    mimpi, doa dan berusaha. semoga cita-cita itu bisa terwujudkan

    Reply

  32. lia sikupu
    May 29, 2010 @ 16:47:21

    Dapat energi tambahan di sore ini, semangat mbak wi!

    Reply

  33. wongndeso
    May 29, 2010 @ 21:04:45

    ikutin arus saja … hidup sudah ada yang mengatur … tidak usah memaksakan, berusaha dan berdoa

    Reply

  34. nakula
    May 31, 2010 @ 16:22:34

    “Man Jadda WaJada”

    gw suka kalimat ini, apapun yang kita ingin suatu saat nanti akan tercapai yang penting ndak berhenti berusaha …

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: