dekat dengan Allah, dekat dengan surga

*terinspirasi lagu Opick, Sedekah
 
Banyak cara untuk mendapat ridlaNya, salah satu cara yang penting adalah berbagi, sedekah.
Kenapa penting? karena dari Rukun Islam yang 5 itu, 3 kali sedekah disebut dan jadi solusi.
Di rukun Islam yang ketiga, Zakat, berbagi, jelas jadi dasar setelah Syahadat dan Sholat.
Di rukun Islam yang keempat, Puasa, salah satu cara membayar hutang puasa adalah Fidyah(memberi bahan makan/makanan langsung bagi fakir miskin).
Di rukun Islam yang kelima, Haji, jika ada wajib haji yang tidak dilaksanakan, maka diwajibkan membayar Dam nusuk(berupa menyembelih seekor kambing, kalau tidak mampu berpuasa 10 hari, yaitu 3 hari di Makkah atau Mina dan 7 hari di Tanah Air), kambing yang telah disembelih lalu dibagi2 ke orang miskin tanah haram.

*Alangkah Indah Orang BerSedekah
Dekat Dengan Allah Dekat Dengan Surga
Takkan Berkurang Harta Yang BerSedekah, Akan Bertambah
Allah Maha Kaya Yang Maha Pemurah
Yang Akan Mengganti dan Membalasnya
Allah Maha Kuasa Yang Maha Perkasa
Semoga Kan Membalas Surga

 

….Tidakkah sedekah itu menggiurkan? 🙂

Advertisements

28 Comments (+add yours?)

  1. Asop
    May 30, 2010 @ 09:17:23

    Ah… iya… sedekah sangat banyak disebut… 😥

    Reply

  2. Si "eN"
    May 30, 2010 @ 10:01:04

    Sedekah…aduh mau coment grogi, jd blocking.

    Reply

  3. Masdin
    May 30, 2010 @ 10:22:12

    Bersedekah, sepatutnya kita sering melakukannya. Kelihatannya harta kita berkurang, tetapi sebenarnya malah bertambah.

    Reply

    • wigati10
      May 30, 2010 @ 21:34:41

      iya benar mas, sering dengar cerita terutama dari jemaah ust Yusuf Mansur yang Allah ganti harta sedekahnya jadi berlipat2

      Reply

  4. Masdin
    May 30, 2010 @ 10:22:59

    wah komenku tertangkap aki 😦

    Reply

  5. Abu Ghalib
    May 30, 2010 @ 11:03:16

    sedekah juga bisa menjadi solusi atas segala jenis masalah yang menimpa manusia.

    Reply

  6. rawit
    May 30, 2010 @ 17:37:46

    tapi bisakah disebut tulus jika bersedekah hanya untuk mendapat kan pahala dariNya? bersedekah hanya untuk mengharapkan sesuatu kembali kepada kita, seperti itukah? tolong koreksi kalau saya salah

    Reply

    • wigati10
      May 30, 2010 @ 21:44:42

      wahh, aku ndak berani mengoreksi, menyalahkan Intan..kita toh sama2 belajar kan sist 🙂
      hmm..menurutku, tulus itu perlu latihan, ada level2 biar bisa kesana. salahkah yang bersedekah mengharap pahala?…tidak, selama dia terus berlatih mencapai puncak ketulusan. Jadi..surga neraka, pahala dosa, imbal balik kebaikan, semua hanya sebagai pengingat..butuh banget nih buat orang2 kayak aku yang suka sombong padahal cuman manusia :”>
      Gitu aja mungkin sist, tolong share lagi kalau ada yang gak sreg ya ….
      Salam

      Reply

  7. iema
    May 31, 2010 @ 06:58:28

    Alangkah indahnya jika kita bersedekah tapi kita bisa melupakannya, hanya berharap liridloillah semata. sehingga kita tidak selalu kepikiran, apa ya yg akan kita dapatkan setelah bersedekah?.
    salam kenal mbak…izin tukar link ya..

    Reply

  8. didot
    May 31, 2010 @ 08:52:59

    berikanlah dari hartamu yang engkau cintai,jadi kalau 500 perak kita udah gak cinta jangan memberi segitu.

    sedekah adalah untuk mengikis kekikiran jiwa kita,berikanlah yg terbaik.

    belajar memberi yg terbaik gak usah susah2 kok,kalau biasa ngasih 1000 gak usah jadi 10000 dulu. cukup berikan 1000 tapi yg terbaik bentuknya,jangan ngasih yg udah lecek dan kumel meski sama2 1000 🙂

    Reply

  9. Cahya
    May 31, 2010 @ 08:54:28

    Sebenarnya – jika boleh saya berpendapat – bagi saya, kebaikan dalam hati seseorang yang mengalir tidak tertahan, adalah sesuatu yang menawan hati dengan amat sangat (= menggiurkan, entahlah?) 🙂

    Reply

  10. Goda-Gado
    May 31, 2010 @ 09:04:12

    sy sedekah yg mudah saja dulu deh

    🙂

    senyum

    Reply

  11. caksyam
    May 31, 2010 @ 11:18:11

    terimakasih atas sharenya, salam Blogger

    Reply

  12. Bee'J
    May 31, 2010 @ 14:38:27

    bagi yang berharta dengan harta
    kalau ga punya harta, senyum juga sedekah…
    😀

    Reply

  13. Usup Supriyadi
    May 31, 2010 @ 15:47:46

    saya semakin bergairah untuk bersedekah. karena memang menggiurkan. :mrgreen:

    Reply

  14. d.e.q
    May 31, 2010 @ 16:09:59

    uhoo~~ uhoo~~ benar-benar menggiurkan! 😛 😀 terlebih sedekah pada anak yatim, piatu

    Reply

  15. Batavusqu
    Jun 01, 2010 @ 12:56:53

    Salam Takzim
    Selamat siang, izin menawarkan cerbung datang ya
    Salam Takzim Batavusqu

    Reply

  16. muhammad aanx farhan
    Jun 01, 2010 @ 15:31:14

    iya jadi keingatan kalo anx jarang sidekah..??
    sidekah ah..??
    makasih ya udh ngingetin,, kan biar doa anx selama ini cepet di kabulkan..

    Reply

  17. ketawa, lucu, oby
    Jun 01, 2010 @ 16:56:51

    memang benr benr indah yah mbak..
    jika setiap orang bersedia berbagi 😀

    salam hangat
    dari blogger abnromal

    Reply

  18. lia sikupu
    Jun 02, 2010 @ 15:21:47

    Terima kasih mbak Wi, sudah mengingatkan kita semua.

    Reply

  19. Batavusqu
    Jun 02, 2010 @ 15:59:41

    Salam Takzim
    Demi sedekah yang agung Allah sisipkan dirukun Islam kecuali Sahadat
    Salam Takzim Batavusqu

    Reply

  20. ImUmPh
    Jun 03, 2010 @ 12:31:57

    Kayaknya saya juga masih butuh banyak sedekah ilmu. hehehe
    Klo bersedekah saya kadang hari jum’at truz kalo ada uang. hehehe
    Smoga amal sedekah kita diterima. 😀

    Reply

  21. muslimahbelajar
    Jun 04, 2010 @ 17:51:45

    SEDEKAH itu perisai dari api neraka
    “Handaknya salah seorang diantara kalian melindungi wajahnya dari neraka, sekalipun dengan sebelah biji korma”. [HR. Ahmad. Hadits ini di-shohih-kan oleh Al-Albaniy dalam Shohih At-Targhib (864)]

    SEDEKAH penghapus kesalahan
    “Shadaqah itu memadamkan (menghapuskan) kesalahan sebagaimana air memadamkan api” [HR. Ahmad dalam Al-Musnad (3/321), dan Abu Ya’laa. Lihat Shohih At-Targhib (1/519)]

    SEDEKAH didoakan malaikat
    “Tak ada suatu hari pun seorang hamba berada di dalamnya, kecuali ada dua orang malaikat akan turun; seorang diantaranya berdo’a, “Ya Allah berikanlah ganti bagi orang yang berinfaq”. Yang lainnya berdo’a, “Ya Allah, berikanlah kehancuran bagi orang yang menahan infaq”.”. [HR. Al-Bukhoriy dan Muslim ]

    dan banyak lagi keutamaan lainnya..
    masyaAllah indahnya SEDEKAH
    trims ya mba Wi.. sudah membuat pengingat utk kami..
    semoga Allah memberkahimu..

    Reply

  22. BlogCamp
    Jun 12, 2010 @ 06:03:40

    Banyak cara untuk mendekatkan diri kepada Allah nduk.

    Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara ” Ungkapkan Opini Anda” dan ”The Amazing Picture ” dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
    Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: