Loh..cukup itu seberapa banyak sih?


 
Ada hadits ‘Manusia apabila diberi satu gunung emas, maka ia akan meminta gunung emas yang kedua, apabila diberi gunung emas kedua, ia minta gunung emas yang ketiga. Sesungguhnya manusia itu tidak akan pernah puas, hingga mulutnya disumpal dengan tanah (mati)’-HR. Bukhari.
Tapi manusia bisa bijak kan ya dengan hati bersih pantulan ilmuNya. Bahwa sifat serakah ini pengotor jiwa, yang bisa dibersihkan dengan rasa syukur.
Eh tapinya lagi…kalau dipikir-pikir…rumus di kantong di atas ndak berlaku untuk Ilmu dan Kebaikan ya ^_^.
 

Advertisements

30 Comments (+add yours?)

  1. fai_cong
    Jul 29, 2010 @ 22:18:10

    puas… puas… puas…
    (katanya tukul)
    hihi…

    Reply

  2. Cahya
    Jul 30, 2010 @ 03:47:32

    Hmm…, tapi kalau monumen emas, monas, rasanya tidak ada warga yang minta lagi deh…

    Reply

  3. nurhayadi
    Jul 30, 2010 @ 20:08:54

    Yang cukup sekali itu orang kitan mbak wi…kapok dah…dan yang nggak puas cuma diberi 1 itu orang melahirkan. Katanya sakit tapi gak kapok…(afwan bercanda). Makasih pencerahannya, see you in my blog, tombo kangen mbak.

    Reply

  4. Goda-Gado
    Jul 30, 2010 @ 22:24:29

    kayaknya itu nyindir ttg poligami kali ya??

    kaos JOger-nya

    Reply

  5. Abu Ghalib
    Jul 31, 2010 @ 00:55:50

    itu punya Jogger ya 😀

    Reply

  6. shaleh
    Jul 31, 2010 @ 17:20:23

    Tapi klonya bisa, banyak dan cukup drpd satu tp minta melulu, hehehe_

    Reply

  7. lia sikupu
    Aug 04, 2010 @ 10:23:21

    Fitrah manusia sebenarnya ya, Mbak, tapi kontrol diri untuk merasa cukup tentulah lebih utama.

    Reply

  8. nh18
    Aug 05, 2010 @ 23:17:34

    rumus di kantong di atas ndak berlaku untuk Ilmu dan Kebaikan ya …

    Betul Wig …
    Cari ilmu sebanyak-banyaknya … Baik Ilmu Dunia maupun Ilmu Akhirat
    Sebarkan kebaikan sebanyak-banyaknya … sekecil apapun …

    Salam saya

    Reply

  9. Oyen
    Aug 06, 2010 @ 14:20:54

    Itulah yang membedakan manusia dengan malaikat, dia punya nafsu. tapi ingat, dia juga punya akal, yang bisa digunakan untuk memikirkan ayat-ayatNya, yang bisa digunakan untuk memahami segala nikmatNya, hingga bermuara pada rasa syukur kepadaNya. Dan itu menjadikan manusia lebih hebat dari malaikat.

    *selamat beraktivitas Mbak 😀

    Reply

    • Oyen
      Aug 10, 2010 @ 13:10:02

      Oyen dan seluruh warga Kampong Jengkol ngucapin mohon mangap lair batin untuk Mbak Wi sekeluwarga…dan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari tahun kemarin dan diberi kesempatan untuk bertemu Ramadhan berikutnya. AMin

      Reply

  10. deq
    Aug 07, 2010 @ 14:21:29

    uhoo~~ uhoo~~

    mending disumpal pake sepatu biar ga bisa mangap 😀

    Reply

  11. muamdisini
    Aug 12, 2010 @ 10:17:00

    satu untuk semua..semua untuk satu…
    hehehe..
    gak perlu banyak-banyak yang penting berkah..

    maaf baru nongol lagi, sekalian mengucapkan Marhaban Yaa Ramadhan…
    salam

    Reply

  12. orange float
    Aug 12, 2010 @ 14:42:03

    iya bener kalo ngak pernah bersyukur ngak akan pernah ia merasa puas. akan selalu minta lagi, lagi dan lagi 🙂

    Reply

  13. deq
    Aug 13, 2010 @ 16:15:19

    Uhoo~~ Uhoo~~
    \meninggalkan jejak sejanak di sini 😀

    Reply

  14. anna
    Aug 13, 2010 @ 19:55:37

    cukup itu tidak berlebihan
    tapi kalo ilmu.. seberapapun harus selalu dicari…

    Reply

  15. Abdillah Syafei
    Aug 22, 2010 @ 23:12:39

    Salam kenal…

    Tulisan yang menyentuh…

    Reply

  16. Mvstova
    Aug 23, 2010 @ 23:27:54

    susah dijawab seberapa banyaknya…

    Reply

  17. fitrimelinda
    Aug 24, 2010 @ 15:04:13

    manusi..emang slalu merasa kurang ga pernah cukup..

    Reply

  18. yoriyuliandra
    Aug 26, 2010 @ 15:35:05

    Qona’ah…
    for a better life…

    Reply

  19. Didien®
    Aug 30, 2010 @ 08:55:49

    penghuninya kemana yah???
    sepertinya lagi sibuk …

    Reply

  20. Trackback: tariadmojo.com mo digusur « Oyen punya cerita
  21. adin
    Sep 01, 2010 @ 12:12:10

    secara naluriah tentu kita merasa selalu kurang, itulah nafsu, tapi kalo bisa mengendalikan ya Insya Allah kita akan selalu merasa cukup dengan segala nikmat yang Dia berikan

    Reply

  22. nurhayadi
    Sep 09, 2010 @ 01:12:01

    NURHAYADI

    BESERTA STAFF KABINET ZIZZAHAZ BERSATU

    MENGUCAPKAN

    SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITHRI 1431 H

    TAQABALALLAHU MINNA WA MINKUM

    Reply

  23. Pakde Cholik
    Sep 11, 2010 @ 06:17:42

    Selamat Idul Fitri 1431 H
    Maaf lahir dan batin
    Salam hangat dari Surabaya

    Reply

  24. bchree
    Sep 13, 2010 @ 22:34:00

    temanya hampir sama dengan posting sy mbak, namun sy buat dalam sebuah kiasan. coba lihat di blog sy. http://www.bchree.wordpress.com > ditemukan manusia babi dan manusia monyet [LINK]

    Reply

  25. nh18
    Sep 14, 2010 @ 13:02:56

    Wig …
    Apa Kabar nya nih ?
    Lama ndak kedengaran kabarnya ?

    Mohon Maaf Lahir Bathin ya

    salam saya

    Reply

  26. deq
    Sep 16, 2010 @ 18:25:47

    Uhoo~~ Uho~~ Mohon maaf lahir + batin ya, Mbak. Ditunggu postingan selanjutnya 😀

    Reply

  27. Batavusqu
    Sep 21, 2010 @ 14:11:26

    Salam Takzim
    Cukup satu istri
    Cukup 2 Anak
    Cukup untuk hidup
    Cukup sampai sini dulu ya
    Salam Takzim Batavusqu

    Reply

  28. shaleh
    Sep 28, 2010 @ 19:27:17

    Kaka ……. 😀

    Reply

  29. warsopy
    Jun 27, 2011 @ 07:08:39

    bener jga tuh….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: