Usul – Hari Gagal Indonesia

   Perempuan ‘gaul’ di depan saya sedang sedih, dia baru gagal ujian penerimaan pegawai sebuah bumn. Entah siapa yang sedang diteleponnya untuk bercerita, tapi saya jadi ingat pengalaman saya, yang jadi posting berjudul alay ini :D.
   Begini, dulu sekali, waktu saya masih alay :D, saya dan beberapa teman punya hari spesial yang kami namakan ‘hari jomblo sedunia’.
   Sesuai temanya, awalnya ini kumpul-kumpulnya para ‘single ladies’. Acaranya spesial : jalan kaki 😀
Rutenya biasanya dari dago ke BIP, tapi pernah juga dari braga ke lengkong. Sambil jalan kami ketawa-ketawa saling cerita atau komentar tentang apapun, kalau capek berhenti ,trus makan-makan..jalan lagi, ketawa-ketawa lagi, makan-makan lagi :D. Biasanya hari itu pas weekend, sebagai jomblo itu kan bisa kami lakukan seharian.
   Tapi lama-lama bergeser, hari itu gak hanya dilakukan weekend dan gak cuma karena jomblo. Kami merayakan apapun dengan judul hari jomblo sedunia : nilai jeblok, kehabisan uang, sembuh dari hepatitis, dimarahi dosen, ditolak melamar kerja, dapat gaji, dapat lemburan..semua.. gak ada alasan buat tidak raya. Sungguh ceria dan tidak kenal takut, nikmatnya jiwa-jiwa yg muda :).
   Jadi, kepada, 3 menteri yg mengatur hari libur, saya usul, diadakan 1 hari libur nasional, gak usahlah dikasih nama Hari Jomblo Indonesia :D..misal : Hari Gagal Indonesia, hari itu diisi dengan :
1.saling menceritakan kegagalan, biasanya selain simpati ada juga teman yg memberi solusi
2. Makan-makan & subsidi internet seharian 🙂
 
Karena tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan. Yup, kegagalan tidak perlu dirasakan sendiri, bercermin dari orang lain juga bisa. Salah dan gagal berbeda. Gagal itu tidak mengapa.

8 Comments (+add yours?)

  1. Cahya
    Nov 30, 2011 @ 00:37:34

    Berarti setahun bisa jadi ada banyak sekali hari gagal buat saya :D.

    Reply

  2. sunarno2010
    Nov 30, 2011 @ 14:01:40

    asalkan tidak gagal lagi dan gagal lagi

    Reply

  3. anna
    Dec 04, 2011 @ 17:01:07

    gagal itu berarti sudah pernah mencoba…
    lebih baik gagal dari pada hanya diam tidak mencoba sama sekali 🙂

    asalkan jgn gagal teruss.. 🙂

    Reply

  4. kang nur
    Dec 14, 2011 @ 10:11:21

    gagal coment dan mencoba lagi terus, akhirnya berhasil

    Reply

Leave a comment