Mr Simple

Desember adalah bulan peringatan hari ibu. Mencoba melihat dari sudut pandang berbeda, sebulan ini saya akan mencoba menulis tentang ‘ayah’, sosok yang mendukung perempuan untuk menjadi ‘ibu’ ๐Ÿ™‚
——————————————————– 
 
 
Acara tv malam ini tidak menarik, saya jadi acak memencet tombol remote. Ada debat pemimpin institusi, ada korean pop, ada sinetron, ada serial ‘white collar’, ada berita terkini. Membosankan.
Tiba2 di layar tv terlihat seseorang mirip pemain di ‘white collar’ sedang berdiri di panggung, dihadapannya ada sederet orang, dan ada banyak penonton di belakangnya.
Salah satu orang di deretan terdepan itu berkata : “silahkan perkenalkan diri anda”.
Si pemain ‘white collar’ mengangguk tenang =
โ€Nama saya : mr simple
Umur saya : produktif, karena saya tdk dibatasi angka
Asal saya : dari tanah”.
Para penonton bertepuk tangan mendengar jawabannya.
 
Penanya 2 = “wow jawaban yg simple. Sekarang, tlg sebutkan prinsip hidup anda”
Mr.Simple = “hidup adalah sebuah kewajiban dan mengisinya adalah sebuah kemuliaan”
Penanya 2 = “maksudnya?”
Mr.Simple = “ya segala sesuatu ini diberi Tuhan, termasuk hidup, harus dijaga sampai sukses”
Penonton riuh bertepuk tangan.
 
Penanya 3 = “apa sih arti sukses untuk anda?”
Mr.Simple = “kalau selama hidup saya berhasil membuat keluarga&orang2 di sekeliling saya menjadi manusia yg lebih baik. Dan saya banyak menghimpun bekal untuk menghadapi mati/akhirat”
Penonton makin riuh bertepuk tangan
 
Penanya 4 = “anda single saat ini?”
Mr.Simple = “ya”
Penanya4 = “ok. Apa yg anda lakukan agar dapat mempertanggungjawabkan kualitas keturunan anda kelak?”
Mr.Simple = “anak saya akan bebas menentukan jalur hidupnya. Tapi seperti aliran sungai, saya akan memastikan dia berasal dari hulu yang bersih/pondasi agama yg kokoh dan memastikan dia bermuara ke samudra/ menjadi orang berguna. Saya hanya akan memantau atau membersihkan alir jalurnya sesekali saja kalau dia mampat”
 
Penanya 5 harus menunggu tepuk tangan penonton mereda untuk bertanya = “ok, ok, ok..jika anda menang, hadiahnya kan 1 juta dollar,akan anda gunakan untuk apa uang itu”
 
Penonton hening.
Mr.Simple tersenyum, dia melangkah meraih pengeras suara dengan sopan, lalu …
 
Bruk..brak..klontang klontang..tiba2 sekaleng cemilan jatuh. Saya gelagapan mencoba sadar,
oh rupanya saya ketiduran dan tdk sadar menyenggol si kaleng.
Aduhhh, mudah2an jawaban si Mr.Simple adalah “1 juta dolar itu akan hibahkan untuk wigati10..”
๐Ÿ˜€ namanya juga mimpi ๐Ÿ˜€
 
 
Jawaban mr.simple, adalah kumpulan jawaban teman2 saya, para calon ayah, dalam obrolan2 simple

4 Comments (+add yours?)

  1. Cahya
    Dec 07, 2011 @ 05:08:54

    Ha ha…, kalau diberikan ke Wigati, selanjutnya diberikan sipa hayoo,,,

    Reply

  2. kang nur
    Dec 14, 2011 @ 10:15:10

    kalo diberikan ke mbak wiwi, yang tepuk tangan siapa dong…

    Reply

    • wigati10
      Dec 17, 2011 @ 07:39:16

      Iya ya..eh saya punya rekaman tepuk tangan kok mas :D, nt pake echo aja biar kedengaran banyak orang ๐Ÿ˜€

      Reply

Leave a Reply

