Cinta Tak Perlu Rumit

    Hujan sedang deras-derasnya waktu Atung, teman saya menelefon.
Atung =”wi, keripik mak icih dimana?”
Saya = “haaa ngapain ujan2 nyari mak icih?..bla bla bla” saya ledek dia.
Atung = “buru..nyonya lagi ngidam”
Ooow saya berhenti meledek dan langsung memberi alamat.
    25 menit kemudian, hujan sudah ganti gerimis, Atung menelefon saya lagi.
Atung = “aku udah kayak cucian basah nungguin, mobil yg jual kripik mak icih belum dateng juga” lapornya “kan selama nyonya, istriku tercinta itu hamil, aku nazar gak ngerokok wi, ngapain nih coba” dia pasti bersungut2 disana, saya diam saja mendengarkan.
Atung = “Ngiri pisan aku sama kalian perempuan, surga dibawah kaki ibu katanya, aku juga pengen. Biar mak icih jadi saksi, aku emang gak bisa nulis puisi, gak ingat tanggal2 penting anniversary, sering lembur kerja ke luar kota..tapi sebisaku aku pengen nyonya tau aku bertanggungjawab” saya menahan tawa mendengar curhat gak nyambung Atung, tapi sekaligus salut.
    Waktu seragam sekolah saya masih merah putih, saya sudah mengenal laki-laki semacam Atung. Namanya Pak Kacung. Beliau pendiam sekali, berlawanan dengan istrinya yang ceriwis. Toh mereka bisa kompak mengantarkan anak-anaknya berhasil jadi lebih baik dari mereka.
    Ternyata mencinta bisa sangat sederhana, karena perbuatan lebih terdengar dari kata-kata.

Advertisements

5 Comments (+add yours?)

  1. kang nur
    Dec 14, 2011 @ 10:18:24

    ya…sederhana, tapi karena terlalu sederhana kadang cinta itu seperti tidak bisa dikenal oleh orang yang dicinta…

    Reply

    • wigati10
      Dec 17, 2011 @ 07:44:46

      Di komposisi cinta kan ada zat tulus mas, itu aja yang ditambah jumlahnya, biar kerasa sama yg dicinta.Mungkin..:)

      Reply

  2. AtarNa
    Dec 15, 2011 @ 16:01:46

    (~_~”)>

    Reply

  3. Di Jual Rumah
    Dec 19, 2011 @ 10:24:56

    emm nice post 😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: