Ukuran

ukuran langkah
    Wajahnya menyiratkan lelah, tapi nada bicaranya semangat sekali. Sudah sebulan ini dia mengikuti talkshow seorang motivator terkenal, dimanapun talkshow itu digelar. Begini hasilnya,
“Katanya.. kalau kau menghadapi masalah hidup, itu tuh sebenarnya cuma masalah ukuran” dia serius menjelaskan.
“Ukuran?” saya bingung.
“Gini, kalau masalahmu besar, kau harus membuat hati dan pikiranmu berukuran lebih besar dari masalah itu.. Jadi ketampung kan, dikau jadi bisa lihat celah solusinya, ketemu jalanmu” paparnya
Saya mengangguk-angguk.
“Atau kecilkan masalahmu, biar banyak masalah yang bisa ditampung hati dan pikiranmu. Paham?”
Saya lagi-lagi mengangguk.
“Kayak patung kucing keberuntungan deh manggut2” komentarnya 🙂
    Mungkin di tahun baru ini saya juga harus begitu, besarkan kemampuan saya untuk mewujudkan resolusi saya, dan kecilkan ukuran masalah saya. Agar ringan langkah saya bagaimanapun jalannya, hanya takdir Tuhan batasannya.
    Selamat tahun baru narablog, selamat bertambah umur, selamat punya kesempatan-kesempatan baru.

2 Comments (+add yours?)

  1. Cahya
    Jan 04, 2012 @ 16:40:04

    Kalau begitu hilangkan saja masalahnya, maka ndak perlu ada sesuatu yang menambah sesak untuk ditampung kan :).

    Reply

    • wigati10
      Jan 10, 2012 @ 05:15:46

      Hehehe masa gak dipikirkan sih mas, eh tapi bisa mingkin ya, begitu ada masalah langsung selesaikan, begitu ya 🙂

      Reply

Leave a Reply

