EGP

    Di sebuah restoran cepat saji. 2 anak kecil, kakak adik, kira-kira berumur 7 dan 9 tahun.
Kakak = “Adek mau pesen apa?”
Adek = “Abang, uangnya cukup gak nanti? Kan receh bang..malu”
Kakaknya cuek. Begitu makanan datang, kakaknya makan pakai tangan.
Adek = “Kok pake tangan, kayaknya diketawain tuh abang”
Kakak = “Emang Gue Pikirin?!”
Buat anak-anak, EGP mungkin bisa jadi bentuk ketidakperdulian, meskipun bisa positif, berpikirnya hanya berdasar penilaiannya sendiri πŸ™‚
 
    Di sebuah ruang tunggu dokter. Seorang nenek mengantarkan seorang ibu-ibu.
Ibu = “…Sakit hati gue sama dia Wak, seenak-enaknya aja memperlakukan orang. Jangan-jangan gue sakit juga dia yang bikin nih Wak…”
Nenek diam saja.
Ibu = “..waktu itu dia juga ngehina Uwak didepan Mama..bla bla bla”
Akhirnya Nenek menyahut tenang= “Emang Gue Pikirin?.. Sudahlah Yu, gak usah mikir orang lain ”
Untuk orang dewasa, EGP mungkin bisa jadi tanda kebesaran hati, positifnya jiwa. Berpikirnya tidak terpengaruh penilaian orang sekaligus tidak gampang menilai orang.
 
    Seorang janda 3 anak rugi dalam bisnisnya, juga sedang bermasalah dengan istri baru suaminya.
Dia tersenyum saja saat saya tanya bagaimana nanti kabarnya = “Emang Gue Pikirin?.. Bagianku cuman berusaha hidup bener, lainnya Tuhan yang atur. Silahkan Tuhan kasih apa saja, aku akan berusaha bersyukur”
Sebagai manusia beriman, selalu menimbang penilaian Tuhan, bisa bijak berpikir untuk memilah, kapan harus menerima, kapan harus merubah hidup.
 
 
Salam EGP, Narablog πŸ™‚

6 Comments (+add yours?)

  1. yoriyuliandra
    Feb 01, 2012 @ 20:46:32

    Segala sesuatunya “emang gue pikirin…!”

    Eits, sepertinya ada 2 jenis EGP
    1. Emang gue pikirin? –> Who cares???
    2. Emang gue pikirin! –> I do care…
    *kira-kira begitu

    Reply

  2. Asop
    Feb 02, 2012 @ 15:08:56

    Wow. Hanya EGP tapi bisa jadi pelajaran hidup. πŸ˜₯

    Reply

  3. kang nur
    Feb 09, 2012 @ 14:46:54

    Iya koq… Gue Pikirin terus…

    Reply

Leave a Reply

