Anak Panda dan Kelinci

bunny
    Anak Panda suka sekali mencoba makanan hewan lain, setiap kali dia bermain ke kandang hewan lain dia pasti mencicipi makanan mereka. Waktu bermain dengan sapi, dia ikut makan rumput, waktu ke kandang ayam dia ikut makan cacing. Tapi sudah 3 hari ini dia tidak bermain, sakit perut, sejak dari rumah burung betet dia ikut makan pasir.
    Karena khawatir, akhirnya petugas pengawas membawa Anak Panda ke rumah sakit, sepanjang jalan bapak-bapak petugas yang ngos-ngosan itu memperingatkan dia “jangan makan sembarangan lagi ya, aduhh repot sekali harus mengangkutmu Anak Panda”. Anak Panda meringis, dia tau sekarang, tidak semua yang dilakukan hewan lain harus bisa dia rasakan juga.
Setelah diperiksa dokter, Anak Panda dimasukkan ke sebuah ruangan, ada beberapa kandang disana, sebuah kaca besar memisahkan ruangan itu dengan ruangan lain, yang berisi para penjaga, rak-rak buku, tv, dan banyak tempat duduk.
    Asyik melihat sekeliling, Anak Panda sadar ada hewan lain di kandang sebelah, Anak Panda merasa mengenalnya.
Anak Panda = “hei..kau rasanya tidak asing, kau hewan yang suka jadi logo… gambarmu tampak samping dimana-mana kan?”
Hewan yang disapa nampak tidak perduli, bergelung tidur di pojokan.
Anak Panda mengingat = “ohhh..aku ingat, kau juga yang suka mencuri timun itu kan..”
Hewan itu masih tidak perduli, tapi anak panda mendekati kandangnya dengan antusias = “Iya kan? kan?”
Hewan itu mengangkat badannya malas = “Sembarangan..aku kelinci, kelinci sumatera yang langka..bukan kancil, namaku Nesolagus Netscheri..dan aku tidak mau sembarangan bicara..”
Anak Panda terbengong-bengong, badan kelinci itu memang besar dan berwarna loreng tapi sepertinya sedang rontok, mengerikan sekali hewan yang seperti itu, jelek tapi sombong.
Anak Panda menjauh = “Kau sombong sekali…karena namamu susah dan bulumu loreng ya?“
Kelinci terkejut, belum pernah ada yang mengomentari sikapnya, dia mengamati Anak Panda = “..Aku kesal saja jadi korban dongeng, kelinci lawan kura-kura lah, mirip kancil mencuri timun lah, jadi logo lambang kenakalan lah..ugh..”
Anak Panda terkekeh = “Kenapa kau kesal, itu kan cuma di cerita, bukan kau yang sebenarnya?“
Kelinci = “Ya kesal, kan aku hewan baik. Kalau bisa milih..aku ingin jadi kodok saja, bisa mencium putri..voila..happy ending ever after”
Anak Panda terbahak.
Kelinci = “Kau ingin jadi siapa?”
Anak Panda menggeleng = “Tadinya aku ingin jadi singa karena dia pandai berburu. Lalu ingin jadi kelinci, soalnya aku pernah mendengar lagu bagus tentangmu..‘kelinciku..kelinciku..kau lucu sekali..lompat sana ‘..tapi karena kau mau jadi kodok, aku gak mau ikuti ah”
Kali ini Kelinci yang tertawa tapi lalu diam merenung = “Ahhh kau benar sekali. Jika ingin bahagia, maka selalulah merasa bahagia. Jangan cemas pada kekurangan apalagi penilaian. Maafkan sikapku tadi ya, sekarang kita berteman?”
Anak Panda = “Tentu saja”
Anak Panda tidak mengerti apa maksud Kelinci, yang jelas dia senang punya teman baru.

Advertisements

10 Comments (+add yours?)

  1. Monda
    Feb 22, 2012 @ 21:34:36

    iya ya kenapa kelinci sering jadi bahan cerita ya, ada lagi lagu anak tentang kelinci yang dikejar pemburu dan minta tolong sama pelanduk
    Ternyata kelinci jadi makan hati, maaf ya kelinci

    Reply

  2. kang nur
    Feb 23, 2012 @ 15:11:09

    Enakan jadi manusia ya…. mbak wi… YM ma Fbnya koq ga pernah aktif to…

    Reply

  3. Interior Design
    May 01, 2012 @ 10:09:37

    ihh… unyu2 banget sih fotonya…
    cerita juga baguss… komplit deh.. hehehe

    Di tunggu kunjungan baliknya yah..

    Reply

  4. jaka
    Jun 19, 2012 @ 14:14:11

    Salam Kenal Ya Untuk Semuanya.. 🙂

    Reply

  5. nadiaananda
    Jun 19, 2012 @ 14:15:22

    Semangat.. Semangat untuk indonesia dan para blogger semuanya.. Ayo kita menulis dan berbagi.. 🙂

    Reply

  6. wigati10
    Jul 22, 2012 @ 12:11:43

    terimakasih banyak untuk narablog yang sudi berkomen (ternyata masih ada saja yg membaca blog ini hiks), maaf sekali reply saya masih seadanya 🙂

    Reply

  7. sunarno2010
    Aug 16, 2012 @ 09:47:46

    apa kabar wi?

    Reply

    • wigati10
      Sep 01, 2012 @ 06:11:43

      Mas narno, alhamdulillah..saya minta kritik dan sarannya dong *
      *baru juga baru lgsg dtodong y mas 😀

      Reply

  8. lissa marsmellow
    Feb 11, 2013 @ 00:31:40

    Aku suka crita panda nd kelinci ini..krn ak punya stori sm dua tokoh ini.
    Aku srg dpanggil panda sm cwo yg ak suka,nd cow yg ak suka srg ak pgl kelinci.
    Tp dcrita ini,karakter kelinci mirip sama sifat asli cow yg ak suka.sombong nd ketus.
    Smntara ak crewet nd periang..mrip bhgd sm panda dsn..
    Hahahaha

    Reply

    • wigati10
      Feb 28, 2013 @ 00:47:32

      Hi Lissa, jadi pengen nyemil baca marsmellownya..eh itu marshmallow yah 😀
      Cerita anak panda sebenernya bukan analogi siapa2 sih, alurnya ngalir gitu aja, tapi bagus lah kalo hbs baca ini Lissa jd ingat hal yg menyenangkan :)..tq ya

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: