Dalam

Dia
“Mau kemana dek?”, tanya saya, bingung melihat dia menenteng banyak tas plastik.
“Dari RS fatmawati”, katanya sambil menghempaskan diri ke kursi, barangnya tercecer di depan saya, banyak obat dan struk.
“Ngapain? seingatku dikau desain kreatif bukan tukang obat”.
“He..lihat nih, pudar kan?” katanya sambil menunjuk parut bekas jerawat dan bintik-bintik hyperpigmentasi di pipinya. Saya dengar dia sudah menghabiskan banyak uang untuk ke klinik2 kecantikan dan dokter kulit terkenal buat menghilangkan itu. “Aku baru ngeh kalo asupan itu yg terpenting buat kulit daripada treatment luar. Aku borong vitamin E+C deh, disana murah banget, banyak sisa budget jadinya..Nih” dia tertawa senang sambil mengangsurkan pempek kesukaan kami.

Saya
Saya jadi ingat, dulu, pernah di sebuah komunitas, saya menjadi semacam pembicara rutin, sekali dua kali saya bicara eh kok rasanya gak dilaksanakan apa-apa yang saya sarankan ke mereka, jangankan dilaksanakan, didengerin juga sepertinya tidak. Saya jadi bertanya-tanya, apa penampilan saya kurang rapi? hand out yang saya sebarkan kurang meyakinkan? orasi saya tidak runut?.
Lama-lama saya mengerti mereka tidak melaksanakan karena mereka tahu saya juga tidak melaksanakan. Apa-apa yang saya sarankan belum saya lakukan sendiri.
Saya ini sering terjebak begitu, sibuk memoles tampilan luar padahal yang membutuhkan perbaikan itu yang di dalam. Dan meskipun ada banyak metode perbaikan diri, ada banyak kaca dari pengalaman orang lain, dan ada banyak nasihat untuk saya yang saya tahu, tapi itu semua tidak ada artinya kalau saya tidak sungguh-sungguh memulainya dari dalam saya. Benar kan?
 
Eh, sebelum anda setuju, saya beritahu, kalau dia baca ini saya yakin dia akan komentar “tumben isinya dalam mbak?” đŸ™‚

2 Comments (+add yours?)

  1. Eva
    Nov 06, 2012 @ 12:17:04

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

    Reply

    • wigati10
      Nov 07, 2012 @ 09:47:16

      Alhamdulillah :). Dear eva yg baik, saya ini cm brcerita kmbali org2 hebat&inspiratif yg prnah saya temui (jgn2 saya jg pernah ktmu eva ;D), hrsny saya yg brterimakasih. Salam hormat saya y đŸ™‚

      Reply

Leave a Reply

