Sabar itu Cerdas

Debat.
“Sabar itu beda tipis sama lemah” katanya,
“Lemah lembut?..Enggak dong, sabar itu dekat sama sukses” sahut temannya.

“Iya kan?” dua-duanya kompak berpaling ke saya. Saya cuma bisa mengangguk sambil nyengir manis.
Menurut saya sih, sabar itu harus bisa dilakukan di dua kondisi itu, waktu lemah dan waktu sukses.
Sabar waktu susah berarti tetap semangat berusaha memperbaiki keadaan.
Sabar waktu jaya berarti menahan diri untuk tidak terjerumus ke hal-hal buruk.
Karena watak orang sukses sejati adalah saat dia mempunyai semuanya, termasuk kesempatan dan kemampuan untuk berbuat buruk, tapi dia mampu bertahan untuk berbuat yang baik dan benar saja.
Jadi menurut saya…ini menurut saya loh ya :)..orang sabar itu pasti orang cerdas.

2 Comments (+add yours?)

  1. sunarno2010
    Apr 03, 2013 @ 11:32:42

    belajar untuk sabar

    Reply

  2. wigati10
    Jun 27, 2013 @ 23:31:47

    apalagi saya.mas narno…ndak pinter2 e..belajar terus 🙂

    Reply

Leave a Reply

