Apa Adanya

Lebaran, ajang kumpul-kumpul keluarga selalu membawa cerita baru. Si Abang, kerabat saya yang baru bekerja, akan melamar seorang gadis.
Saya = “Waduh, si bayi ileran udah berani ngelamar anak orang”
Dia sewot saya goda begitu, umurnya sudah 25 tahun, tapi di ingatan saya dia tetap si kecil dulu yang masih ngiler :). Padahal sekarang dia pecinta alam yang ganteng, bintang siswa & sholeh, saya jadi penasaran seperti apa gadis yang beruntung itu.
Dia tunjukkan foto calon istrinya. Bayangan saya, istrinya seorang fotomodel cantik atau kalau gak, teman pecinta alamnya yang gayanya cuek, tapi tidak, gadisnya kelihatan biasa saja, sederhana tapi manis menyenangkan.
Saya = “Apa istimewanya bang?”
Dia = “Dia itu apa adanya banget”
Saya = “Gak dandan maksudnya?”
Dia = “Bukan..dia itu bisa diajak apapun..diajak olahraga keringetan panas2an, hayuk…diajak ke pesta kondangan, oke..diajak capek2an kerja amal, mau..diajak jalan bareng temen2ku juga seru..dan apa2 yang dia pakai..yang dia omongin itu selalu pantes, pas sikon…pokoknya : dia itu cerdas dan selalu bisa positif.”

Saya melihat dia yang berbinar-binar, penilaian orang yang sedang jatuh cinta memang kadang bias ya πŸ™‚ ..tapi ada clue yang saya dapat.
Ini sama saja dengan cara untuk bergaul, bersosialisasi, agar bisa diterima dimana-mana , kita itu butuh pintar dan bersikap positif.
Pintar-pintar menempatkan diri & menghargai orang lain, karena apa yang kita lakukan ke orang lain itu juga yang akan kita terima.
Bukan juga lalu jadi penjilat dan pilih-pilih teman sih, karena yang terpenting tentu tampil jadi diri sendiri, apa adanya.

2 Comments (+add yours?)

  1. abi_gilang
    Aug 29, 2013 @ 13:53:34

    Apa adanya dan bukan ada apa-apanya. Kunjungan perdana di blog ini, mudah2an nggak yang terakhir, salam kenal dari akang πŸ™‚

    Reply

Leave a Reply

