Baik dan Benar

Film mulai masih 20 menit lagi, saya celingukan mencari tempat duduk di ruang tunggu..penuh!..ya iya ini bioskop di malam minggu. Eh..tapi ada satu bangku di ujung pojok, dekat ac sih, tak apa lah kaki saya pegal berdiri di bis tadi. Saya buru-buru duduk.

“pusing gua, men!!”, saya melirik ke arah suara..rupanya ada 2 cowok duduk di lantai, terhalang bunga, dekat tempat duduk saya.
“..gue nurut ortu gue, eh bokap meninggal, nyokap kanker…gue basket, di keluarin..gue udah ngelakuin yg bener kenapa apes mulu gue…”,  si cowok berjaket bercerita sambil menunduk memegang kepala.
Temannya, si cowok ber t-shirt diam saja, duduk menyandar sambil memandangi botol minuman ringan di tangannya. Agak lama dia menyahut “lu lakuin aja terus hal bener..percaya deh nanti banyak hal baik bakal dateng sendiri ke elu”. Si cowok t-shirt ganti bercerita, betapa berantakan keluarganya, kakaknya hilang, lalu cara dia membiayai kuliah&hidupnya sendiri.
Pantas temannya percaya untuk bercerita, pantas nasehatnya hebat, rupanya pengalamannya dahsyat.

Film yang saya tonton setelah itu, sesuai referensi yang saya baca…bagus, digarap orang-orang berkelas, punya visual efek yang mahal dan penuh nilai moral.
Tapi yang saya ingat sampai sekarang, dan berkesan justru kata-kata anak kuliahan itu :
“Terus lakukan hal benar, hal baik akan mendatangi anda”
Saya percaya 🙂

7 Comments (+add yours?)

  1. abi_gilang
    Oct 22, 2013 @ 13:45:46

    Pelajaran berharga dari kehidupan sehari-hari, kunjungan perdana nih disini sebagai kunjungan balasan. Salam kenal dari akang 🙂

    Reply

  2. Cahya
    Oct 22, 2013 @ 14:47:53

    Apa yang kita yakini, jalani, baik atau buruk semua akan kita temui.

    Reply

    • wigati10
      Oct 22, 2013 @ 16:30:50

      iya mas, pengalaman kali ini mengingatkan saya bahwa hidup memang ‘keras’ tapi juga adil, jadi.. ya ndak usah sering2 galau gitu 😀

      Reply

      • Cahya
        Oct 22, 2013 @ 17:33:43

        Memang biasanya kalau Mbak galau seperti apa? :).

      • wigati10
        Oct 23, 2013 @ 16:23:20

        Tergantung tempat, ada galau kambing apa galau kepala kakap :D..yg bikin reda sih biasanya bnyk ngobrol(keAtas, kesamping, kebawah)&bnyk makan coklat. Itu dia knp jgn sering2&jgn lama2 krn kan buang waktu &energi dan..isi dompet 🙂

Leave a Reply

