Kulit

Menggemaskan…mendengar tawanya, melihat bibirnya tidak berhenti bercerita sambil menggandeng tangan ibunya, saya harus memotret dia. Tapi tingginya cuma 100cm dan dia bergerak seperti minions, saya jadi celingukan buru-buru mengikuti.
Ada sebuah mobil mewah melambat, menjajari saya, jendela penumpangnya terbuka sedikit, sesuatu dilempar, SAMPAH. “Heyy!!” saya reflek protes setengah berteriak.
Tapi tidak dia, dia memungut sampah yang ternyata kulit pisang. Sambil ditenteng mencari tempat sampah dia berbisik.. “makasih ya kulit, sudah menjaga pisang tetap bersih”
Dalam dan kontras, orang dewasa bertingkah seperti anak kecil, padahal anak kecil tulus dan tau diri.
Ingat..sekali lagi ingat..saya mengingatkan diri sendiri..’isi lebih penting daripada kulit’

Leave a Reply

