Kasih(an)

Sudah lama saya tidak ke stasiun kereta api,ย  jadi saya sangat menikmati waktu harus mengantar mami-mommy kesana kemarin. Sementara mommy antri membeli makanan untuk bekal, saya sibuk sendiri, berdiri memperhatikan sekeliling dengan antusias, berjalan kesana kemari melongok kereta, dan hey..saya kembali seperti anak SD yang berkali-kali dikasih tau ayah : “ini stasiun”..
saya : “stasimun?”…
“stasiun” : “stapsiun?”..
“stasiunnnn” : saya hampir menangis karena salah terus “ya wes aku bilangnya rumahnya kereta” ๐Ÿ˜€ hehehe ngambek..

Lalu saya melihat beliau yang sedang mengantar anaknya. Saya jadi ingat percakapan saya dengan seorang ibu yang tampilannya berkebaya mirip beliau, mungkin sekitar tahun 2001, waktu mudik di kereta ekonomi dari bandung.

kasihan

Saya : “ohh anak ibu yang bungsu hampir lulus kuliah?!kelihatan masih muda loh bu”
Ibu2 terkekeh : “mbaknya bisa aja…tapi saya memang nikah muda, dulu saya kasihan sama orang tua, jadi biar gak jadi beban saya mutuskan nikah saja”
Saya : “oh..kalo nikah jadi ditanggung suami ya bu”
Ibu2 tersenyum : “iya sih..tapi saya kasihan sama suami, hasilnya sedikit, makanya kerja juga, biar bisa bantu2”
Saya : “ibu ndak capek bolak balik gini?”
Ibu2 tertawa : “ya kan ndak tiap hari mbak, saya kasihan sama anak, makanya biar capek ya saya lakoni saja mondar mandir gini”

kasihan orang tua, kasihan suami, kasihan anak..mungkin rasa kasihan lebih dalam rasanya dibanding rasa cinta ya, makanya seseorang bisa bertahan melakukan sesuatu bukan untuk kebahagiaan dirinya tapi demi orang yang disayang. ๐Ÿ™‚

(rumah kereta I)

2 Comments (+add yours?)

  1. endra
    Feb 08, 2014 @ 18:20:48

    Itulah ibu… Makanya mari selalu hormat dan patuhlah pada ibu…

    Reply

    • wigati10
      Feb 08, 2014 @ 19:12:27

      Siyap mas :)..kebetulan saja saya ketemunya sama ibu2, pasti bnyk jg bapak2&mas2 yg berlimpah kasih(an), cuma saya ndak berani ngajak ngobrol ..jdny yaa gak bisa cerita disini ๐Ÿ˜€

      Reply

Leave a Reply

