Langsir

Kalau sedang kangen kereta padahal belum waktunya mudik, saya biasanya akan naik kereta komuter jakarta-bogor :D.  Satu jam perjalanan bolak balik sudah cukup mengobati saya ingin mendengar sensasi suara gujes2 rodanya :D.
Minggu lalu saya lakukan itu. Turun di stasiun bogor, makan siang di taman sebelahnya, lalu pulang.

Gerbong khusus wanita masih lengang, saya duduk nyaman terkantuk-kantuk, dua perempuan di sebelah saya asyik menata isi tasnya.
Perempuan 1 = “banyak amat bawaannya”
Perempuan 2 = “ya kan jaga2 kalo butuh”
P1 = “berat kan..repot..”
P2 = “ya kan bisa ditaruh dulu..”
P1 mulai kesal = “mo nitip siapa? kita kan mo ke kota..ngeri ah nitip2..ntar ilang..tapi kalau mau cepet jalannya, bebannya harus dikit..”
P2 mulai kesal juga = “ya udah terbang aja”
P1 makin kesal = “bisa terbang juga kalo bawaannya makin dikit”
……
Suasana jadi sepi, saya makin ngantuk, tapi pikiran saya membenarkan si mbak p1 tadi, kalau mau maju di hidup ini mungkin kita harus melepaskan beban..apa2 yang negatif..yang memberatkan, menghalangi kita, entah itu perlakuan buruk orang lain pada kita, atau malah ketidakpercayaan kita pada diri sendiri.
Hidup memang sudah ada jalannya, tapi apa yang kita lakukan sepanjang jalan, itu yang membedakan seseorang, kan?…^_^ mari langsir

 

(rumah kereta III)

 

2 Comments (+add yours?)

  1. fiksikulo
    Apr 05, 2014 @ 13:10:01

    anak kereta kangen terbang ya

    Reply

    • wigati10
      Apr 07, 2014 @ 15:28:14

      anak kecil kangen pulang sih tepatnya mas :)..saya terakhir naek kereta jarak jauh itu pas mudik 2005, masih ndak sebaik sekarang pelayanannya, jadi kadang kangen sama suasana penuh perjuangan itu hehe

      Reply

Leave a Reply

