Panjang Sumbu

IMG_20160405_101506
Dari jauh, eyang Leli, teman saya di posyandu lansia, sudah sumringah melambaikan tangan. Saya balas sumringah mendekat. “Katanya ulang tahun ya jeng, semoga panjang sumbu dan berkah ya”.
Saya tersenyum lebar, saya yakin eyang mengatakan “semoga panjang umur”, telinga saya saja yang ndak bener :).
Tapi setelah dipikir-pikir, memang iya, semoga saya panjang sumbu, tidak gampang tersinggung, tidak gampang meledak-ledak.
Karena terasanya sih saya masih sering dikit-dikit baper sama sikap orang lain, hal-hal yang tidak bermasalah harusnya, kalau tidak saya masukkan hati. Jadi kalaupun terpaksa harus terbakar semoga saya jadi kembang api saja, memperindah yang gelap 😀
Di umur ini saya sadar bahwa manusia itu ‘berubah’, ‘bergerak’, dan ‘tumbuh’. Makin dewasa makin banyak tanggung jawab, makanya harus punya kemampuan memudahkan yang rumit. Tapi disamping bertambah tua & bertambah ‘beban’, sebenarnya semakin bertambah juga peluang untuk jadi makin baik & makin sukses. Iya kan?
Maka sambil mengamini doa eyang, saya juga berdoa semoga Allah berkenan menjadikan saya manusia yang pandai bersyukur dan cerdas. Aamiin.
Saya pun mendoakan anda, saya yakin semakin banyak dikelilingi orang baik seperti anda, saya akan terikut baik. Selamat hari baik teman-teman 🙂

Leave a Reply

