Posisi

Masih ingat dengan jargon “posisi menentukan prestasi” saat sekolah dulu?..ya itu diartikan dengan posisi aman untuk menyontek ya :D. Pengalaman lugu dan menyenangkan itu kami bicarakan lagi tadi sore. Kami, maksudnya saya dan dua teman lama saya.

Setelah cerita-cerita flashback, kamipun lalu membahas pencapaian kami saat ini. Satu teman sudah ada di posisi yang tinggi dan tidak pernah dia bayangkan akan capai sebelumnya, sedangkan satu teman yang lain bercerita bahwa dia ada di posisi yang berubah sama sekali dari yang dia inginkan awalnya.

Saya percaya, ‘teman tinggi ini’ mencapai posisinya sekarang bukan hanya berdasar keberuntungan momen yang pas, tapi karena dia siap, dia terus meningkatkan kualitasnya sehingga ketika sewaktu-waktu pintu kesempatan terbuka, dia bisa masuk ke arena persaingan dan memenangkannya.

Sedangkan bagi ‘teman yang berubah posisi’, saya percaya selama dia tahu tujuannya dia akan bisa mencapai cita-citanya, meski harus melalui jalan berputar dan memakan waktu.

Apakah ย ‘teman tinggi’ lebih baik daripada ‘teman yang berubah posisi’? Apakah lebih sukses?

Saat ini sekilas mungkin iya, tapi menurut saya tidak untuk seterusnya, karena ciri orang sukses adalah tahu bagaimana menyusun prioritas dalam hidupnya. Jika sekarang harus berubah posisi, mundur atau bergeser?! tidak mengapa, selama itu nanti akan membuatnya melompat lebih tinggi.

Maka kesimpulannya, jangan sampai tersesat! Tau tujuan itu penting, sepenting tau, dimana posisi kita sekarang.

Selamat melompat lebih tinggi ๐Ÿ™‚

Advertisements

8 Comments (+add yours?)

  1. kang nur
    Sep 03, 2016 @ 02:13:50

    Mbak wi di posisi mana sekarang

    Reply

  2. wigati10
    Sep 03, 2016 @ 18:52:54

    ๐Ÿ™‚ baik, matur nuwun sudah mengingatkan

    Reply

  3. Asep Airlangga
    Sep 23, 2016 @ 18:03:08

    Man jadda wajada, Allah swt akan menempatkan pada posisi terbaik agar dalam posisi tersebut selalu ingat dan bersyukur, dan semoga kita termasuk kedalam orang-orang yang selalu bersyukur.

    Reply

  4. Asep Airlangga
    Sep 23, 2016 @ 18:06:11

    Allah swt akan memberikan sesuatu yang terbaik untuk hambaNya, Insya allah selalu bersyukur, berikthiar dan bersabar akan menjadikan lebih baik dari yang sebelumnya

    Reply

    • wigati10
      Oct 14, 2016 @ 17:32:16

      siyap :)…senang sekali saya, diingatkan, diberi masukan dari teman lama…hatur nuhun ya Sep :D, masih ingat & sudah mampir

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: