10 menit

Aktifitas apa ya yang bisa disisipkan di sela-sela rutinitas agar semangat jadi terdongkrak lagi?
pertanyaan itu dari saya yang pembosan, untuk saya yang jadi cranky kalau sudah bosan :)).
setelah memperhatikan diri sendiri, 10 cara ini , cukup dilakukan selama 10 menit saja, ampuh jadi mood booster saya.

1.beribadah
Banyak penelitian sudah membuktikan bahwa berdoa, berbagi, berbuat baik bisa meningkatkan kesehatan mental. Jadi masuk akal juga ya kalau menjaga kesehatan fisik akan lebih mudah dilakukan jika kita bisa menjaga kesehatan mental dan mengelola stress

2.yoga
Saya awalnyaย sempat under estimate dengan olahraga ‘lambat’ ini :D, karena saya tipe yang suka olahraga heboh seperti zumba, berenang, bersepeda. Tapi seorang teman menantang saya coba mengikuti yoga ‘popsugar’, ok, mulai workout 5menit saja dulu..saya…BERKERINGAT :)).. lalu 10 menit dan 30 menit. Yoga menyenangkan

3.memasak
Sekarang ada banyak resep masakan yang cuma butuh hitungan menit sudah jadi ya, contoh saja urbancook, diy food, dapurpemula dll. Nah, setelah makanan masak dijamin pikiran segar, perutpun kenyang ๐Ÿ˜€

4.membaca
Saya suka twitter, karena beritanya pendek tapi uptodate :). Sebisa mungkin juga saya membaca hal positif, seperti goodnewsfromindonesia.org, juga yang lucu-lucu seperti 9gag. Banyak senyum dan optimis itu bikin manis dan sehat kan ๐Ÿ˜‰

5.bertemu teman
Saling bertemu muka, ngobrol di group wa atau medsos tidak masuk hitungan ya. Asal jangan jadi ajang gosip, ini ajaib efeknya, meski ngobrolnya juga hal-hal tidak penting ๐Ÿ˜€

6.menyiram kebun

anggrek-lemon
Hati jadi ringan begitu memperhatikan bahwa apa yang saya tanam akhirnya tumbuh. Apalagi kalau melihat ada capung yang jadi indikator air&lingkungan bersih terbang di antara bunga-bunga ditemani kupu-kupu, duh tukang kebun in action pokonya ๐Ÿ˜€

7.musik
Coba deh karaoke nyanyi dengan mengikuti gaya penyanyi asli, misal gaya candil nyanyi “rocker juga manusiaaaaaa”. Wih seru :))

8.main game
Saya suka main game di hp. Tapi sekarang sedang suka bermain wii, wii sports, asik juga di cuaca yang sering hujan serasa bisa tetap olahraga indoor ๐Ÿ˜€

9.menulis
Saya suka menuliskan apa yang saya rasa dalam satu hari. Kalau hari sedang jelek saya akan tulis di kertas lalu setelah puas, saya robek2 saya buang tempat sampah :)). Kalau hari saya baik atau ada ide-ide, saya akan menuliskannya di jurnal harian saya. Intinya yang sudah dilewati jangan jadi beban & pikiran.

10.melakukan hal yang sama sekali baru
Saya sedang suka belajar bahasa mandarin, meski banyak orang menyarankan betapa tidak mungkinnya saya bisa menguasainya tapi saya suka berusaha menjejalkan kata2 baru yang susah itu dalam ingatan saya :D. Saya juga sedang mencoba kebalikan beberapa hal, misal biasanya suka baca tentang pengembangan diri, sekarang sayapun baca tentang robotik, biasanya tentang fashion sekarang tentang hutan :D. Ada perspektif lain yang saya dapat.

Nah itu 10 dari saya. Semoga anda punya 11, 100, 200 aktifitas yang bisa membuat anda 11, 10, 200 kali lipat semangat ๐Ÿ˜€

Selamat beraktifitas.

Leave a Reply

