The Reader – bahayanya sebuah rahasia

film ini nganterin Kate Winslet jadi pemenang aktri terbaik 2009 Globe dan Oscar….emang keren sih..disini dia jadi tua&kaku banget, beda sama pas di titanic(gak ngeh film Kate yg lain 😀 hehehe). Background nya perang dunia II, awalnya banyak adegan2 ‘dewasa’ yang vulgar, tapi pas banget sama cerita Hanna (Kate Winslet) yang udah dewasa pacaran sama brondong bernama Michael(David Kross). kebayang donk, rahasia besar yg gak bisa dishare sama siapapun, bahkan saat akhirnya Michael yang udah dewasa ini jadi pengacara dan secara gak sengaja ngikutin sidang penjahat perang yang terdakwa nya adalah…eng ing eng…Hanna.Alur cerita nya manusiawi dan sedih banget karena endingnya Hanna memutuskan bunuh diri setelah bertemu Michael lagi.. Pelajaran moral nya :

1. Kate winslet cantik…(pelajaran sesatttttt 😀 )

2.Jangan berbuat kalo g pengen ketahuan

3.Belajar bisa kapan pun, apapun, dengan apa asal ada kemauan! (Hana baru belajar baca di umur 50 tahunan, dalam penjara secara otodidak agar bisa nulis surat buat Michael)

Advertisements

The International

film ini….four thumbs up! 😀

bagus banget, sampe deg2an liatnya…film nya kayak cerita sepotong, penonton diajak ngira2 gimana masa lalu si agent (Clive Owen yang maen bagus banget) trus gimana keberhasilan misinya, meng-colapsse-kan bank yang buat money laundry dan dana perang itu…yang bikin lebih bagus lagi, sebenernya pahlawannya tuh cewek,  si asisten jaksa (Naomi Watts) yang mampu cari info & menyemangati si Clive…:D

Endingnya juga gak muluk2…bukan Clive yang jadi kayak Terminator bisa menumpas kejahatan sampe tuntas, trus bumi kembali damai, tapi petinggi2 bank itu terbunuh oleh saingannya sendiri, dan bank nya tetep berjaya, tapi kayak kata si Clive “mungkin ini tidak mungkin, tapi saya tidak akan menyerah”…kerennnn….

X-Men Origins : Wolverine

aduhhh..sebenernya aku suka sama Hugh Jackman, tapi film kali ini parah deh dari sisi cerita sama efek nya, jelek banget, kayak film2 tahun 80-an, bisa ketebak dan keliatan dimana2 make up efeknya :(….

Push

Film ini oke banget dari sisi imaginasi, effect, plot cerita. Saya tertarik nonton karena trailer nya. Gak tau kalo yang maen Dakota Fanning yang pernah sama Tom Cruise di War of the World, dipasangkan dengan Chris Evan yang di Fantastis Four.