360 derajat


“Pernah baca The Secret?…Law of Attraction?” tanyanya.
Saya menggeleng. “Hukum tarik menarik, apa yang kita berikan untuk alam manusia seisinya, alam akan membalasnya” lanjutnya.
 
Di Quran (17:7), berbuat baik&jahat serupa lingkaran, kembali pada titik awal, pada kita sendiri.
Kalau dibarengi dengan ikhlas, yang 360 derajat ini akan naik melangit menjemput pahala.
Hari ini kita buat lingkaran baik yuk, tidak usah selalu memikirkan lingkaran besar, toh yang kecilpun bisa sempurna. ๐Ÿ™‚
 

Advertisements

67 Comments (+add yours?)

  1. bundadontworry
    Apr 29, 2010 @ 06:06:42

    bunda ingin ikut membuat lingkaran kecilnya saja dulu ๐Ÿ™‚
    salam

    Reply

  2. didot
    Apr 29, 2010 @ 06:08:41

    semua perbuatan pasti kembali kepada pelakunya masing2 ๐Ÿ™‚

    seperti pesan aa gym : mulai dari kecil,mulai dari diri sendiri dan mulai dari sekarang ๐Ÿ˜›

    Reply

  3. kyaine
    Apr 29, 2010 @ 07:46:31

    saya ingat lagu yg sering dimainkan anak2 di lapangan sambil mencoret2 tanah : lingkaran kecil.. lingkaran kecil…. lingkaran besar…
    **filosofinya berbuat baik dr yg kecil dan sederhana dulu, biarkan nanti menjadi suatu kebiasaan

    Reply

    • wigati
      Apr 29, 2010 @ 10:42:24

      saya???…walah Gus, EYD sama aku..aku terkiwir2 ๐Ÿ˜€
      **inggih Gus…tapi kesannya aku ndak bermaksud nyuruh males melakukan kebaikan besar kan ya?

      Reply

  4. hanyanulis
    Apr 29, 2010 @ 10:17:41

    Allah maha mebolak balikkan hati manusia. Banyak contohnya di sekitar kita. Mantan orang baik menjadi nista, begitu juga sebaliknya. Mantan maling yang bertobat itu lebih baik daripada mantan da’i yang tersesat dalam jalan yang keliru ๐Ÿ™‚

    Reply

    • wigati
      Apr 29, 2010 @ 10:45:56

      Mantan ini yang 180derajat no mas…hmm, maksudnya mari kita doakan semoga dia jadi 360derajat gitu ya, doa kita semoga jadi lingkaran kebaikan nggih…

      Reply

  5. oby
    Apr 29, 2010 @ 11:56:50

    iya kak…
    makasih dah mau berbagi 360 derajat ๐Ÿ™‚

    salam
    dari blogger abnormal

    semua perbuatan pasti ada akibatnya
    ehhehehe

    Reply

  6. jun
    Apr 29, 2010 @ 12:12:25

    yuk kita buat lingkarang yang baik ๐Ÿ™‚

    Reply

  7. nakjaDimande
    Apr 29, 2010 @ 12:13:42

    indahnya lingkaran-lingkaran itu
    datang lagi menghantarkan pahala.

    Reply

  8. shaleh
    Apr 29, 2010 @ 13:18:49

    Setuju Ka, lakukan lah kebaikan tanpa memikirkan itu kebaikan yg besar atau kecil karena
    โ€œBukankah balasan kebaikan adalah kebaikan pulaโ€ (Q.S. Ar Rahman : 60)
    dan
    โ€œDan barangsiapa yang beramal kebaikan sebesar biji dzarrah ia akan melihatnya dan barangsiapa yang beramal keburukan sebesar biji dzarrah ia akan melihatnya (Q.S. Az-Zilzalah : 7-8)”

    Jadi mari berbuat kebaikan tanpa memikirkan besar atau kecilnya karena semua tergantung yang Maha Memberi, mungkin dimata manusia kebaikan kita kecil namun dimata-Nya maka imbalannyapun besar, begitu pula sebaliknya. Akhir kata, Mari Berbuat dari sekarang …

    Reply

    • shaleh
      Apr 29, 2010 @ 13:21:00

      edit salah tulis :

      Jadi mari berbuat kebaikan tanpa memikirkan besar atau kecilnya karena semua tergantung yang Maha Memberi, mungkin dimata manusia kebaikan kita kecil namun dimata-Nya bisa besar maka imbalannyapun besar, begitu pula sebaliknya. Akhir kata, Mari Berbuat dari sekarang

      Reply

    • wigati
      Apr 30, 2010 @ 19:46:37

      ckckck, kakak jadi murid nih ๐Ÿ™‚
      makasih ya ding…semoga semangat baik itu selalu ada pada kita

      Reply

  9. Aldy
    Apr 29, 2010 @ 16:14:22

    Mbak Wigati,
    Semuanya bermula dari yang kecil kan ? Tidak selamanya yang besar itu baik dan tidak selamanya yang kecil tidak kuat.

    Reply

    • wigati
      Apr 30, 2010 @ 19:49:17

      setuju pak Aldy..tadinya saya fikir yang namanya kebaikan itu harus nyata memberi manfaat sama orang lain, tapi ternyata, bukan ‘bagian’ saya untuk menghitung kecil besarnya kebaikan, saya hanya harus melakukannya, tidak perduli sesepele apapun ๐Ÿ™‚

      Reply

  10. Masdin
    Apr 29, 2010 @ 19:17:32

    Hmm… law of attraction yah… topik ini memang selalu menarik untuk dibahas.

    Kalau amal kebaikan, sekecil apapun yang penting kita ikhlas, itu aja.

    Reply

  11. AeArc
    Apr 29, 2010 @ 19:31:57

    wah.. wah.. keren, di hubungkan dengan al quran

    Reply

  12. BlogCamp
    Apr 29, 2010 @ 20:25:08

    Perbuatan baik walau hanya sebesar biji zahra akan diketahui dan mendapat belasannya, demikian pula perbuatan buruk walau hanya sebesar biji zahra akan diketahui dan akan menerima balasannya.
    Artikel menarik dan bermanfaat sebagai pengingat agar kita berbuat baik.
    Salam hangat dari BlogCamp

    Reply

    • wigati
      Apr 30, 2010 @ 19:54:18

      Inggih Dhe, saya tak berusaha selalu ingat rumus ini ๐Ÿ™‚
      PakDhe punya lomba menarik di blogcamp ya…semoga aku bisa ikutttt…

      Reply

  13. Asop
    Apr 29, 2010 @ 20:45:58

    Hoooo.. ๐Ÿ˜ฎ
    Oke, mulai dari yang kecil dulu. ๐Ÿ™‚

    Reply

  14. sapta
    Apr 29, 2010 @ 23:42:52

    hal yang kecil akan membuahkan hasil yang besar.. yuk berbuat kebaikan walaupun kecil.. heheh.. ๐Ÿ˜€

    Reply

  15. yanrmhd
    Apr 30, 2010 @ 01:42:30

    law of attraction = aksi reaksi, apa yang kita terima adalah apa yang kita berikan,,,
    sebuah kebaikan kita terima tak lain adalah sebuah kebaikan yang pernah kita tebar…
    jadi, tetap semangat!! berbuat yang terbaik, dan itu tidak akan pernah disia2kan ๐Ÿ˜€

    mulai dari yang kecil, mulai dari diri sendiri, dan mulai sekarang juga :mrgreen:

    Reply

  16. Red
    Apr 30, 2010 @ 02:55:34

    360 degree, brarti cuman muter2 di tempat kaya gasing dong :p

    Reply

    • wigati
      Apr 30, 2010 @ 19:59:53

      he eh,kalo lintasan kebaikannya kecil, puterannya kecil. kalo lintasannya gede, puterannya jg gede, gak akan bosen, indah sekali soalnya. Dibikin terbang juga bisa, pake ‘fuel’ ikhlas…seru, cobain deh mas ๐Ÿ˜€

      Reply

  17. a'ak budi
    Apr 30, 2010 @ 07:34:20

    salam kenal

    Reply

  18. Lilah haryoko
    Apr 30, 2010 @ 07:36:13

    Wah review yang amat bagus, salam sahabat…

    Reply

  19. zipoer7
    Apr 30, 2010 @ 13:02:47

    Salam Takzim
    360ยฐ balik lagi ke nol dong mbak
    Salam Takzim Batavusqu

    Reply

  20. nh18
    Apr 30, 2010 @ 21:58:42

    tidak usah selalu memikirkan lingkaran besar, toh yang kecilpun bisa sempurna. ๐Ÿ™‚

    ini kalimat yang powerfull

    Thanks Wig

    Reply

  21. sunarnosahlan
    Apr 30, 2010 @ 22:41:59

    berusaha membuat lingkaran-lingkaran yang indah

    Reply

  22. Oyen
    May 01, 2010 @ 04:38:18

    Assalamualaikum Mba Wi, apa kabar? Miz u ๐Ÿ™‚

    saya juga pernah posting tentang lingkaran perbuatan manusia i sini http://tariadmojo.com/2010/02/02/hukum-tabur-tuai/

    semoga kita senantiasa menebarkan lingkaran kebaikan ya…Amin

    Reply

    • wigati
      May 01, 2010 @ 07:56:35

      Waalaikumussalam wr wb, alhamdulillah…oyennn, hiii bikin miss u2..hehe
      sama ya..wah asyik, kita kompak ๐Ÿ˜€
      Amin….take care ya sist, cu soon…

      Reply

  23. Nanang
    May 01, 2010 @ 10:45:41

    Sama seperti halnya melempar bola ke dinding. Semakin keras dipantulkan semakin keras juga berbalik ke tubuh kita.

    Reply

  24. yusrond
    May 01, 2010 @ 12:21:35

    360 tuh muter yak ?
    jadi klo kitta brbuat baeg, pazti kitta
    pazti dibalez . iy kan mbak ?
    –agak bingung–

    Reply

  25. fanz
    May 01, 2010 @ 14:32:29

    bener banget.. jadi kalo pengen orang baek sama kita ya kita harus baek sama orang laen kan?

    Reply

  26. deq
    May 01, 2010 @ 14:50:06

    lingkaran kecil lingkaran besar lingkaran lingkaran .. milih yang sedeng aja, ga besar n ga kecil ๐Ÿ˜€

    Reply

  27. Bang Dje
    May 01, 2010 @ 15:02:39

    Manusia akan memanen amalnya sendiri. Baik atau buruk.

    Reply

  28. doelsoehono
    May 01, 2010 @ 15:14:57

    saya sangat setuju sekali … semua di awali dari yang kecil ..perbuatan yang baik insyaalloh akan mendatangkan yang baik jua dan semua akan menuai apa yang kita perbuat ,,, jangan sepelekkan yang kecil karena Rantai kehidupan tidak akan di muali dari yang besar …..

    mulai yang kecil dulu ah … biar mantap .

    Reply

  29. orange float
    May 01, 2010 @ 15:26:15

    saya juga pernah baca bukunya, apa yang kita pikirkan maka akan kita dapatkan entah itu baik atau pun buruk kembali balik ke diri kita lagi

    Reply

  30. sikupu
    May 01, 2010 @ 16:27:16

    Sama ga dengan mengubah dunia setelah kita mampu mengubah diri terlebih dahulu?

    Reply

  31. endra
    May 01, 2010 @ 19:10:55

    bukunya kaya apa si?

    Reply

  32. Cahya
    May 02, 2010 @ 03:02:42

    Hmm…, saya pernah bertanya-tanya, siapa yang akan tertarik pada saya ๐Ÿ˜†

    Reply

  33. mahesapandu
    May 02, 2010 @ 08:25:27

    lingkaran akan menyatukan dan menguatkan…

    Reply

  34. yoriyuliandra
    May 02, 2010 @ 08:43:24

    Sebelum bisa berlari, kita harus mampu berjalan terlebih dahulu.
    Mari beramal dan berkontribusi, dimulai dari yang kecil dan dimulai dari diri sendiri

    Btw, ijin ngelink ya mbak… ๐Ÿ™‚

    Reply

  35. ian
    May 02, 2010 @ 11:34:13

    jangan meremehkan yang kecil ๐Ÿ˜‰

    btw, kak wiga nie kapan update lagi ๐Ÿ˜›

    Reply

  36. Mamah Aline
    May 02, 2010 @ 12:12:05

    insyallah akan saya buat lingkaran kecil tapi bermanfaat mbak… thanks udah sharing

    Reply

  37. ossmed
    May 02, 2010 @ 12:26:10

    mulai dari yang kecillll^^

    Penyakit Menular Seksual : Gonore

    Reply

  38. Tary Sonora
    May 02, 2010 @ 13:03:58

    pernah denger tentang ini mbak, masih belum jelas sih kalo nggak baca ya

    Reply

  39. oby
    May 02, 2010 @ 13:18:29

    boelh mampir lagi gak mbak wigati??
    =)

    salam hangat
    dari blogger abnormal

    Reply

  40. dedi
    May 02, 2010 @ 14:32:47

    jagalah semua perbuatan dan perkataan..

    Reply

  41. Usup Supriyadi
    May 02, 2010 @ 14:33:47

    tepat sekali, lingkaran kecil pun jika sempurna, maka akan membentuk sudut 360 derajat. *namanya lingkaran ya 360 derajat* :mrgreen:

    Reply

  42. jarwadi
    May 02, 2010 @ 17:49:53

    baca lingkaran kecil dan lingkaran besar, jadi ke inget lingkaran pengaruh dan lingkaran ketertarikan,

    salam

    Reply

  43. agus prist
    May 05, 2010 @ 12:14:46

    Hukum tarik menarik mengatakan bahwa kemiripan menarik kemiripan. jadi, ketika Anda memikirkan suatu pikiran, Anda juga menarik pikiran pikiran serupa ke diri Anda.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: