Pada Sebuah Kapal – NH Dini

Hadiah dari Pakde Cholik datang sabtu sore. Pas banget, karena diluar hujan&lagi2 saya kena flu, saya jd langsung mood baca. Ini hadiahnya, “Pada Sebuah Kapal, NH Dini”.

Terimakasih ya Pakdhe, cocok saya sama pilihan pakDhe, hadiahnya benar ngasih banyak pelajaran :
1. Jadi pengen naik kapal ๐Ÿ˜€
2. Pengarangnya perempuan(baru kali ini baca novel NH Dini), tokoh utama di novel ini ada 2 orang, sudut pandang nya juga ada 2. Jadi novelnya 2/3 bercerita dari sudut pandang Sri, sang penari, 1/3-nya lagi dari sudut pandang Michael, kekasih Sri, sang pelaut. Seru ada 2 gitu, bacanya serasa ganti identitas ๐Ÿ˜€
3. Percaya kalau perempuan lebih cantik karena inner beauty nya
4. Yang klasik belum tentu ketinggalan jaman. Novel ini settingnya tahun 70-an, alur ceritanya tentang perempuan Indonesia yang punya konflik cinta&kesetiaan pernikahan, klasik kan, tapi jadi menarik, karena ada cerita budaya tarian….Jadi semangat buat terus belajar menulis dengan baik dan benar.
5. Bekal agama ternyata betul paling penting untuk bekal masa depan anak, setidaknya biar gak bergaul bebas dan bertanggung jawab atas hidupnya.

Akhir kata, Maju sastra Indonesia…

Advertisements

57 Comments (+add yours?)

  1. Cahya
    Mar 29, 2010 @ 19:07:56

    Ayo, kapan nih Wigati bakal merilis karya-nya ๐Ÿ™‚

    Reply

  2. wahyu
    Mar 29, 2010 @ 19:28:38

    harganya berapaan tu buku ya? Hehe

    Reply

    • wigati
      Mar 31, 2010 @ 08:50:34

      gak ternilai ๐Ÿ™‚ semua hadiah tak terhingga nilainya mas..*eh tapi kalau mas mau beli, bisa saya belikan disini…loh kok malah dagang :D*

      Reply

  3. fai_cong
    Mar 29, 2010 @ 21:28:13

    selamat udah dikasih hadiah

    Reply

  4. mahesapandu
    Mar 29, 2010 @ 21:51:30

    Perempuan selalu menulis dengan hati…
    pengin banget buka-buka catatan dari pena seorang perempuan, yang selalu dan selalu bercerita dengan hati…

    Reply

  5. Si "eN"
    Mar 29, 2010 @ 22:17:32

    Belum ultah aja dah dapat hadiah, tgl 10 nanti pasti lebih banyak hadiahnya.

    Reply

  6. kyaine
    Mar 29, 2010 @ 22:43:01

    baca bukunya berapa dudukan wig? cepet amat, dan reviewnya itu loh.. mantaf kalee..
    **membaca ternyata tdk bisa terhalangi hanya gara2 sedang flu ๐Ÿ™‚

    Reply

    • wigati
      Mar 31, 2010 @ 09:02:27

      Sejak dikasih hadiah sama Gus, aku selalu penasaran sama buku yang dikado orang buatku…ternyata bagus2, pada ngerti aku harus belajar apa, makanya sekali pegang susah berhenti bacanya ๐Ÿ˜€ **gara2 di kamar terus, flunya jd cepet sembuh*

      Reply

  7. Didienยฎ
    Mar 29, 2010 @ 22:43:22

    kapan ya saya dapat hadiah buku?
    ahh..mungkin krn Allah sudah tau kalo saya ga hobby membaca hehehe..
    mudahยฒan buku ini menjadi manfaat dna bisa di ambil setiap pelajarannya…amin
    apakabar mbak Wigati?

    salam, ^_^

    Reply

    • wigati
      Mar 31, 2010 @ 09:04:27

      gak suka baca, tapi bisa posting bagus…mas didien hebat, ada bakat dong yah. Iya, semoga nular k posting, ada manfaatnya buat orang lain ^_^…alhamdulillah mas..

      Reply

  8. Abu Ghalib
    Mar 29, 2010 @ 23:06:03

    selamat ya mba
    semoga flunya lekas sembuh

    Reply

  9. didot
    Mar 29, 2010 @ 23:21:20

    cepet juga ya bacanya?? perasaan baru sabtu dikasih? udah selesai aja bacanya? ini kan baru hari senin?? ๐Ÿ˜€

    Reply

    • wigati
      Mar 31, 2010 @ 09:09:47

      ๐Ÿ˜€ kan flu mas, kena ‘tahanan kamar’, gak boleh kemana2 deh,lagian drpd nularin orang mending ketularan NH Dini *hmmm jd agak hiperbola sih, tapi itulah alasan gak bisa pengajian kemaren* ๐Ÿ˜€

      Reply

  10. nakjaDimande
    Mar 30, 2010 @ 01:03:40

    coba baca NH Dini ‘serial kenangan’ mungkin Wi bakal suka **jaman dulu banget settingnya, tapi menarik menurut bundo ๐Ÿ˜€

    Reply

    • wigati
      Mar 31, 2010 @ 09:14:26

      ๐Ÿ˜€ barusan google..wah senangnya bisa nyambung baca NH Dini di blog kyaine, ok Bun, nanti aku berburu. Ada lagi Bun rekomen bacaan? **jangan2 Bundo mau ngasih hadiah ๐Ÿ˜€ wkwkw*

      Reply

      • wigati
        Mar 31, 2010 @ 09:33:31

        Sebuah Lorong di Kotaku [1986], Padang Ilalang di Belakang Rumah [1987], Langit dan Bumi Sahabat Kami [1988], Sekayu [1988], dan Kuncup Berseri [1996]…ini serialnya ya Bun?

      • nakjaDimande
        Mar 31, 2010 @ 18:49:30

        bener wi, walau agak sulit mendapatkannya secara lengkap.. coba aja kumpulin satu2. Kyaine juga ngumpulinnya satu persatu kok, ha ha..

        serial kenangan tsb lumayan tidak tll ‘dewasa’ jd aman klo dibaca sama adek2 yg masih SMP/SMA. ๐Ÿ˜€

        coba lihat di blog Kyaine, pernah beberapa kali beliau bahas buku NH Dini.. [Bundo malah belum pernah, hehhe]

      • wigati
        Apr 03, 2010 @ 12:13:18

        ha??? kyaine satu satu ngumpulinnya? kapan waktuku dapat lungsurannya donk *itung2* wkwkw

  11. AgusPrist
    Mar 30, 2010 @ 08:29:35

    No comment deh belum baca tuh novel. banyak istirahat!!

    Reply

  12. iuef
    Mar 30, 2010 @ 09:49:35

    N.H Dini terasuk novelis favorit saya…. karya-nya bener2 novel bukan chiklit… ato novel-novel pop yang sekarang sekarang sering terbit

    Reply

    • wigati
      Mar 31, 2010 @ 09:20:30

      Iu baca novel2 begini juga…asik, ada temen, ada rekomen gak? Iya iu, jadi serasa ‘kaya’ habis metik pelajaran hbs baca novel2 yg begini ya.. ๐Ÿ™‚

      Reply

  13. Usup Supriyadi
    Mar 30, 2010 @ 10:59:56

    bunda NH. Dini memang novelis perempuan yang sangat produktif, kalau tidak salah saya baca di majalah sastra horison, beliau dari kecil memang senang membaca dan menulis, dan kalau saya tidak keliru beliau mantan pramugari deh, maaf kalau keliru . saya termasuk pecinta karya-karyanya, misalnya yang judulnya wanita siam, sangat bagus tuh ceritanya . benar-benar karena dari kecil gandrung cerita, maka sudah beranjak dewasanya jadipencerita yangluarbiasa . ๐Ÿ˜‰

    selamat atas hadiahnya . heu .

    Reply

  14. orange float
    Mar 30, 2010 @ 13:19:57

    sayangnya saya ngak suka baca novel, ngak sabaran lama banget endingnya. makanya ngak pernah tahu nama-nama novelis Indonesia

    Reply

    • wigati
      Mar 31, 2010 @ 09:26:54

      hehehe..sama mbak, mungkin karena saya kecil dulu seringnya baca donal bebek :D. Tapi seru kok mbak sekali-kali penasaran sama ending ๐Ÿ˜€

      Reply

  15. Bee'J
    Mar 30, 2010 @ 14:49:18

    selamet deh atas hadiahnya. saya kapan ya bisa kebagian ๐Ÿ˜ฆ

    Reply

  16. deq
    Mar 30, 2010 @ 15:26:23

    sepertinya di perpus smasga ada deh buku-buku n novel NH Dini .. Tukeran link juggg, punya smapean dah tak pasang nbak.. ๐Ÿ™‚

    Reply

  17. Afif logicprobe10
    Mar 30, 2010 @ 16:04:05

    wah, asyik neh dapet buku dari Pakde.. ๐Ÿ™‚
    Salam kenal, baru mampir

    Reply

  18. endra
    Mar 30, 2010 @ 22:09:23

    waduh dapet hadiah…
    boleh pinjem gak hehehehe….

    Reply

  19. hmcahyo
    Mar 31, 2010 @ 08:41:38

    wah kayaknya novel lama… pasa saya di SMA ๐Ÿ™‚

    Reply

  20. peri01
    Mar 31, 2010 @ 10:50:05

    selamat yah hadiahnya
    novel ini aku juga baru mulai baca
    tapi gak dapet dari hadiah ๐Ÿ˜ฆ

    Reply

  21. dindaagustriyana
    Mar 31, 2010 @ 11:15:05

    ceritanya emang berkesan … salut …

    tapi, sekarang lagi habisin novelnya Mba Asma Nadia, Cerpenya mas Boim Lebon, sama novelnya Mba Helvy Tiana Rosa … ๐Ÿ˜€

    salam CeLoTeh … ๐Ÿ˜€

    Reply

  22. wawansri
    Mar 31, 2010 @ 11:45:37

    5. Bekal agama ternyata betul paling penting untuk bekal masa depan anak, setidaknya biar gak bergaul bebas dan bertanggung jawab atas hidupnya.

    hrs jd nomer 1 nih…..
    salam kenal….

    Reply

  23. shaleh
    Mar 31, 2010 @ 14:49:16

    Sebuah cerita introspeksi bagi mereka yg udah nikah (secara khusus) … bahwa pernikahan tidak hanya didasari oleh cinta tapi juga restu orang tua …

    sedikit koment berbeda ” setelah bca beberapa koment di atas sepertinya saya paham arti dari angka 10 pada alamat blog ini wigati10, “spertinya tanggal lahir “Sok suka nebak2, he_”

    Reply

  24. sapta
    Mar 31, 2010 @ 20:14:47

    cerita yang menarik.. jadi pengen baca nih aku.. ๐Ÿ˜€

    selamat atas hadiah bukunya, semoga bisa bermanfaat..

    Reply

  25. Nanang Abdullah
    Mar 31, 2010 @ 23:09:43

    Selamat untuk hadiahnya.

    Reply

  26. achoey
    Apr 01, 2010 @ 22:12:10

    PakDe emang baik. Bagi2 kebahagiaan terus ๐Ÿ™‚

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: